Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Pijat Punggung Merupakan Cara Ampuh Untuk Melancarkan Produksi ASI

Pijat Punggung Merupakan Cara Ampuh Untuk Melancarkan Produksi ASI



Asi merupakan makanan terbaik untuk asupan bayi yang baru lahir. Karena didalam asi memiliki sejuta kandunagn yang diperlukan untuk perkembangan bayi tersebut. Selain itu asi juga sebagai antibiotik alami bagi bayi dan memenuhi nutrisi seperti mineral, lemak, vitamin, protein, dam lemak.


Sayangnya , tak semua ibu memiliki asi yang berlimpah sehingga memberikan donor asi kepada si kecil. Padahal memberikan asi secara langsung dapat mengeratkan kedekatan antara ibu dan bayi.

  1. Menyusui Dengan Benar, produksi asi dapat berlimpah jika ibu melakukan teknik menyusui dengan benar. Saat menyusui tidak perlu menekan puting susu. Usahakan sebagaian besar kalang payudara masuk ke mulut bayi sehingga puting susu berada di bawah langt dan lidah bayi yang akan menekan asi keluar.
  2. Percaya Diri, ibu harus memiliki rasa percaya diri untuk menyusui. Karena rasa percaya diri tersebut akan memicu hormon oksitosin yang berperan dalam produksi asi.
  3. Hindari Rasa Stres, stres kerap kali menghigapi ibu yang sedang menyusui. Kondisi ini sangat perpengaruh dalam produksi asi. Sehingga asi yang dikeluarkan menjadi sedikit. Oleh karena itu kondisi ibu yang menyusui harus rileks sehingga merangsang hormon oksitosin untuk produksi. Jadi jauhilah pikiran negatif, cemas dan marah.
  4. Mengkomsumsi Makanan yang bergizi, gizi merupakan salah satu hal yang berpengaruh juga dalam produksi asi eksklusif selama 6 bulan. Jika giziibu kurang maka lemak cadangan ibu untuk memproduksi asi tidak cukup. Maka dari itu asupan gizi ibu harus terpenui untuk mendapatkan asi yang melimpah.
  5. Pijat Punggung, pijat di daerah punggung ternyata dapat merangang produksi asi dengan merangang hormon oksitosin. Pijatlah punggung dengan ibu jari secara perlahan dan merata.
Pada umumnya, asi akan habis selama 10 - 15 menit dan akan terisi kembali selama 2 jam. Dan menyusui harus bergantian yaitu kanan dan kiri.

Related Posts:

0 Response to "Pijat Punggung Merupakan Cara Ampuh Untuk Melancarkan Produksi ASI"

Posting Komentar