Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Terlalu Lama Menatap Komputer? Ini 4 Latihan Atasi Mata Lelah

Terlalu Lama Menatap Komputer? Inilah Latihan Atasi Mata Lelah


Dari semua orang di dunia ini banyak yang bekerja di depan komputer dengan waktu yang cukup lama, dan harus konsentrasi serta fokus ke tugas dengan mata yang menatap komputer secara terus menerus tanpa istirahat. Hal tersebut dapat membuat stres pada otot mata, karena terlalu lama menatap komputer.

Stres pada otot mata ini dapat membahayakan jika tidak di perhatikan, oleh karena itu membutuhkan beberapa hal untuk meredakan mata yang lelah, dan berikut ini adalah latihan atasi mata yang lelah, agar Anda semua dapat menjaga mata Anda untuk menjauhkan stres pada otot.
  1. Memijat Mata Dengan Telapak Tangan

    Ini akan menjadi cara baik meredakan mata lelah dan pedih, pejamkan mata dan letakkan telapak tangan Anda di mata, lalu putar-putar atau pijat perlahan agar mata lebih fresh.

  2. Memutar Mata

    Memutar kedua bola mata kesamping dan ke atas beberapa kali akan membuat otot mata lebih santai, hal ini adalah latihan peragangan untuk otot mata karena mata terlalu lama melihat ke depan.

  3. Melihat Benda-Benda Jauh

    Pada saat pulang kerja atau saat istirahat makan siang, carilah tempat yang akan membuat mata berlatih melihat benda jauh. Bisa jadi dari atas gedung atau tempat-tempat yang tinggi lainnya. Melihat benda-benda yang jauh akan melatih mata setelah melihat layar komputer di ruangan terlalu lama.

  4. Memejamkan Mata dan Berkedip Beberapa Kali

    Hal ini juga menjadi cara mudah mengistirahatkan mata sejenak saat bekerja. Pejamkan mata 10-15 detik beberapa kali dan berkedip beberapa kali untuk menyegarkan mata.
Itulah latihan yang harus Anda lakukan jika pekerjaan Anda kesehariannya menatap komputer. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Related Posts:

0 Response to "Terlalu Lama Menatap Komputer? Ini 4 Latihan Atasi Mata Lelah"

Posting Komentar