Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Bill Gates Perkenalkan Air Minum dari Kotoran Manusia di Afrika

Bill Gates Perkenalkan Air Minum dari Kotoran Manusia di Afrika 


Bos Microsoft Bill Gates awal tahun ini membuat kejutan dan mencengangkan dengan videonya yang meminum air yang berasal dari kotoan manusia. Baru-baru ini muncul tekhnologi yang di kembangkan oleh OmniProcessor ini di klaim mampu merubah kotoran manusia menjadi air minum yang bersih dan daat di konumsi. Setelah beberapa kali mengalami percobaan, kali ini teknologi itu mulai dikenalkan lebih luas lagi.

Tempat yang menjadi sasaran teknologi ini adalah di Dakar, Senegal, Afrika, di kabarkan di tempat tersebut terdapat 1,2 juta jiwa penduduk yang tidak memiliki akses untuk ketersediaan lubang limbah. Masyarakat di sana hanya mengubur kotoran mereka di tanah yang hal itu dapat menimbulkan berbagai penyakit. 

Teknologi ini bertujuan untuk mambantu orang-oramh yang beberapa tahun ini kekurangan air minum bersih yang di dapat di konsumsi di daerah yang akses nya terbatas itu. Dengan teknologi ini di harapakan masyarakat disana dapat mengembangkan dan dapat mendaur ulang kotoran manusia menjadi air bersih yang dapat bermanfaat bagi seluruh masyrakat di daerah yang terbilang akses nya kurang. 


Cara kerja teknologi ini adalah dengan merubah kotoran manusia dalam jumlah besar untuk di bakar dan menghasilkan listrik, abu dan air. Hasil inilah yang kemudian di rubah menggunakan mesin uo dan suhu tinggi yang kemudian daat menghasilkan air bersih yang dapat di konsumsi. Bill Gates mengungkapkan di blognya bahwa mesin ini harus di uji coba. Namun, tidak seperti program komputer, mesin sanitasi ini tidak dpat di uji coba. 

Related Posts:

0 Response to "Bill Gates Perkenalkan Air Minum dari Kotoran Manusia di Afrika "

Posting Komentar