Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

4 Makanan Sumber Probiotik Bagi Kesehatan Tubuh

4 Makanan Sumber Probiotik Bagi Kesehatan Tubuh


Makan makanan probiotik dapat membantu mengembalikan keseimbangan secara alami dari bakteri usus dan mengobati masalah pencernaan yang mulai dari sembelit diare. Makanan yang mengandung probiotik akan membantu mengurangi perut yang kembung dan gas dalam perut yang disebabkan oleh sindrom iritasi usus dan gejala yang berhubungan dengan intoleransi laktosa.

Dan berikut ini adalah 4 makanan yang mengandung probiotik yang mungkin Anda tidak menyadari bahwa makanan tersebut ada di sekitar kita dan biasanya kita konsumsi di setiap hari. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Tempe

Tempe sering kali di gunakan sebagai pengganti daging dalam makanan vegetarian dan vegan, tempe merupakan makanan probiotik lain yang dapat Anda masukkan dalam diet Anda. Tempe dibuat dari fermentasi kedelai yang dimasak. Selain mengandung probiotik, tempe merupakan sumber protein yang baik, serat dan berbagai nutrisi yang dikandungnya.

2. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu makanan terbaik yang mengandung probiotik, yoghurt juga dapat membantu menjaga kesehatan dalam pencernaan. Alangkah baiknya jika Anda memilih yoghurt polos dan menambahkan buah-buahan untuk menambah rasa.

3. Miso

Miso terbuat dari fermentasi kedelai, sup miso merupakan makanan pokok orang Jepang. Miso juga dapat di buat dengan beras merah, barley dan beberapa biji-bijian lainnya. Fermentasi yang menghasilkan miso berlangsung dari beberapa hari untuk satu tahun atau bisa juga lebih dan menambahkan hutaan mikroorganisme yang sangat menguntungkan. Miso juga kaya akan vitamin B-kompleks, kalsium, magnesium, zinc, antioksidan pelindung, dan zat besi.

4. Kimchi

Kimchi merupakan lauk yang paling populer di Korea. Kimchi pada umumnya di buat dengan kubis Cina atau sayuran lain seperti terong, lobak, dan mentimun yang difermentasi dengan banyak bakteri, yang di ubah menjadi asam laktat. Penelitian menunjukkan bahwa selain sifat probiotik, kimchi memiliki sifat antikanker, antioksidan, anti-penuaan, antiobesity, anticonstipation dan memiliki efek untuk mengurangi kolesterol.

Related Posts:

0 Response to "4 Makanan Sumber Probiotik Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar