Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Orang-Orang Yang Rentan Kekurangan Vitamin D

Orang-Orang Yang Rentan Kekurangan Vitamin D


Vitamin D bisa di dapat dari sinar matahari saat pagi hari. Meskipun di Indonesia selalu di sinari matahari setiap hari, akan tetapi masih banyak orang yang memerlukan vitamin D. Dan kali ini kami akan berbagi informasi agar Anda dapat mengetahui bahwa Vitamin D sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Berikut ini adalah orang-orang yang rentan kekurangan dan sangat membutuhkan vitamin D.
  1. Anak-Anak Balita

    Balita di bawah umur lima tahun sangat membutuhkan vitamin D untuk pembentukan dan pertumbuhan tulang yang sehat. Selain itu dibantu dengan susu, vitamin D dari sinar matahari akan menyempurnakan pertumbuhan tulang anak balita.

  2. Ibu Hamil

    Seorang ibu yang hamil bukan hanya rentan kekurangan vitamin D, namun juga bisa kekurangan vitamin A, B, C dan lain sebagainya, karena dibagi dua dengan janin yang dikandungannya. Bayi sangat membutuhkan lebih banyak vitamin D untuk membentuk tulang, dan sehingga wanita hamil harus lebih banyak jalan-jalan di saat pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari atau vitamin D.

  3. Wanita Menyusui

    Bukan hanya ibu hamil saja yang memerlukan vitamin D, setelah bayi sudah lahir, wanita yang sedang menyusui juga cenderung kekurangan vitamin D. Ibu masih perlu membagi ASI dengan bayi agar tumbuh sehat. Karena itu, ibu harus memenuhi kebutuhan vitamin D untuk dirinya sendiri dan bayinya.

  4. Orang Yang Menghabiskan Waktu Di Dalam Ruang

    Orang yang bekerja kantoran dan biasanya selalu menghabiskan waktunya duduk berjam-jam di dalam ruangan, hal tersebut sangat tidak baik. orang yang menghaniskan waktu diruangan membutuhkan vitamin D dari sinar matahari untuk menjaga tulang-tulang mereka.

  5. Orang Dewasa Di Atas Umur 65 Tahun

    Selain anak balita, semakin tua, tubuh membutuhkan lebih banyak vitamin D karena semakin tua tulang akan semakin rapuh. Karena itu orang dewasa yang usianya di atas 65 memerlukan asupan kalsium dan vitamin D perlu di perbanyak.

Related Posts:

0 Response to "Orang-Orang Yang Rentan Kekurangan Vitamin D"

Posting Komentar