Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Kali ini para Pengguna Facebook Punya Asisten Baru

Kali ini para Pengguna Facebook Punya Asisten Baru


Dengan semakin majunya perkembangan zaman, perkembangan teknologi juga semakin berkembang dan semakin canggih. Dampak dari itu semua adalah semkain bertambahnya aktivitas manusia dan semakin banyak memakan waktu, banyak orang yang kuwalahan dengan kesibukan mereka karena jadwal yang padat sedangkan waktu yang mepet. Untuk seorang pemimpin atau bos mungkin perlu seorang sekertaris atau asisten untuk membantu meringkan pekerjaannya, namun bila orang biasa apakah bisa untuk membayar seorang sekertaris ataupun asisten?

Bulan lalu, CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zukerberg memperkenalkan Moneypenny, fitur asisten digital yang di kembangkannya. Detail mengenai fungsi fitur tersebut sedikit demi sedikit terungkap. Namun, tidak seperti pesaingnya yang juga memilki asisten pribadi digital seperti Google Now, Siri ataupun Cortana. Semua tugas dari asisten Facebook ini hanya bertugas dengan aplikasi Facebook Messenger.


Sang raksasa jejaring sosial lebih suka menyebut layanan barunya tersebut dengan nama "Facebook M", namun secara tidak langsung Facebook M tidak bersaing dengan pesaingnya seperti Google Now, Cortana dan Siri. Seperti asisten digital lainnya, Facebook M juga memabntu "majikannya" mencarikan infromasi tertentu. Facebook M kali ini masih dalam proyek pengembangan dan belum bisa di gunakan secara massal.

Seperti biasa, beberapa pengguna Facebook akan di pilih secara acak untuk mencoba layanan ini sebelum layanan ini di rilis secara massal. "Tidak seperti layanan sejenis lain yang sudah ada, M bisa melakukan tugas sesuai dengan perintah Anda. Mereka bisa menyuruhnya untuk membeli suatu barang, mengantarkan hadiah untuk sesorang tersayang, memesan tempat di restoran, mengatur perjalanan, mengatur janji dan banyak lagi". ungkap juru bicar Facebook, David Marcus

Related Posts:

0 Response to "Kali ini para Pengguna Facebook Punya Asisten Baru"

Posting Komentar