Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Bahaya Bentakan Untuk Struktur Otak Anak !

Bahaya Bentakan Untuk Struktur Otak Anak !



Bentakan merupakan suara yang sangat keras yang dilontarkan seseorang disaat sedang marah atau dibawah tekanan. Ternyata 1 suara bentakan yang keras pada anak usia 2-3 tahin dapat menggugurkan sel otak yang sedang tumbuh.

Penelitian yang telah dilakukan Lise Eliot juga menenemukan pada saat ibu yang memberikan belaian kasih sayang yang lembut sambil menyusui, rangkaian otak si anak akan terbentuk indah.

"Kebiasaan orang tua yang memarahi anaknya akan sangat berdampak buruk pada perkembangan otak. Jika tidak bisa dikendalikan akan mengganggu pertumbahan otak anak itu sendiri," kta DR dr Tb Rahmat Sentika Sp A MARS, Deputi Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bidang Peningkatan Kesehatan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di kantor PMK Jakarta

Ujar dokter yang membuka praktek di Tanggerang Selatan ini menegaskan bahwah kebiasaan membentak atau memarai juga dapat berpengaruh pada jantung dan lainnya. Lebih jelasnya, emosi negatif se[erti contohnya adalah marah mempunyai gelombang khusus yang dipancarkan dari otak lalu bergabung dengan gelombang suara orang berteriak."Satu kali bentakan , sel sel dalam otak menjadi sasaran utama yang akan mengalami kerusakan karena gelombang ini ", ujar beliau

Perlu Anda sadari kerusakan sel otak karena bentakan ini tidak hanya terjadi pada anak-anak. Tetapi remaja dan orang dewasapun juga mengalami hal yang sama tapi kerusakan sel otak walaupun tak sebesar anak- anak. Sesuai penjelaskan diatas perlu Anda tau bahwa membentak atau memarahi anak merupakan bukan hal yang baik dalam perkembanagn anak - anak. Bimbinglah anak Anda dengan sabar dan kasih sayang supaya perkembangan si anak dapat optimal.

Related Posts:

0 Response to "Bahaya Bentakan Untuk Struktur Otak Anak !"

Posting Komentar