Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Suka Memakai Sandal Jepit ? Ternyata Berbahaya !

Suka Memakai Sandal Jepit ? Ternyata Berbahaya !


Sudah tak asing lagikan dengan sandal jepit. Alas kaki yang populer ini merupakan alas kaki yang simple dan ringan saat dipakai. Tak saahkan sandal jepit menjdi yang favorit dikalangan masyarakat ?. Ternyata sandaljepit juga membahanyakan.

Seperti yang dimuat WebMD, Ahli bedah ortopedi dari Amerika Orthopaedic Foot and Ankle Society John G. Anderson, MD menyatakan bahwah sandal jepi memang sangat populer disaat musim panas. Namun , sandal jepit tidak dapat memberikan perlindungan dapa bagian bawah kaki.

Sandal jepit hanya boleh dikenakan saat keadaan lantai licin contohnya kamar mandi atau pinggiran kolam renang.. Namun jangan digunakan untuk berolahraga atau mendaki ujar beliau. Tak seperti sepatu, sandal jepit akan menimbulkan sakit kaki, tendinitis, dan mudah terkilir.Sandal jepit juga menawarkan sedikit perlindungan. Anda tetapa beresiko besar menginjak kaca atau benda keras/berat hingga patah atau kuku robek, tambah beliau.

 Resiko lainya dalam menggunakan sandal jepit adalah sakit pinggul, lutut, dan cidera punggung. Banyak ahli berpendapat permukaan sandal jepit yang datar menyebabkan plantar fasciitis atau radang jaringan pada bagian bawah kaki yang menyebabkan nyeri tumit. Setidaknya memakai sandal jepit yang memiliki lengkungan yang sesuai kaki dan digunakan di waktu yang tepat.

Fakta dari sndal jepit :
  1. Sanda; jepit memiliki alas kaki yang cenderung tipis, dalam jangka panjang akan membuat telapak dan tumit kam sakit.
  2.  Seharusnya menggunakan alas kaki yang memiliki tinggi sol sekitar 4 cm untuk mengurangi peradangan.
  3. Sandal jepit juga dapat menimbulakan kecelakaan karena sering tersangkut pada pedal.
  4. Kaki kita akan terkilir karena alas kaki dari sandal jepit yang tiba-tiba terbalik.
  5. Membuat kaki kering dan menyebabkan pecah-pecah dibagian tumit karena kurang terlindungi.



Related Posts:

0 Response to "Suka Memakai Sandal Jepit ? Ternyata Berbahaya !"

Posting Komentar