Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Alami

Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Alami


Luka bakar ringan sering disebut sebagai luka bakar superfisial, yang disebabkan oleh kontak cairan panas, uap panas, atau paparan sinar matahari. Luka bakar ringan dimaksud dengan luka yang hanya merusak lapisan atau kulit saja, hal tersebut membuat kulit menjadi merah dan menimbulkan rasa perih pada kulit yang terkena bakar ringan.

Dan kali ini kami akan berbagi informasi cara mengatasi luka bakar secara alami menggunakan bahan-bahan berikut ini. Simak ulasannya.
  1. Kentang

    Kentak memiliki sifat anti iritasi yang sanggup mengobati luka bakar, kentang akan mengurangi rasa sakit dan mencegah lecet pada kulit yang terkena bakar. Anda bisa memotong kentang kemudian gosokan pelan-pelan pada kulit yang terkena bakar. Anda juga bisa memarut kentang kemudian menempelkannya pada kulit yang terkena bakar selama 15 menit.

  2. Aloe Vera (Lidah Buaya)

    Lidah buaya memiliki zat yang sanggup menyembuhkan kulit yang terkena bakar. Cara menggunakannya potonglah lidah buaya, ambil bagian tengahnya dan tempelkan pada bagian kulit yang terkena luka bakar. Namun bukan hanya itu, Anda juga bisa menambahkan kunyit agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  3. Madu

    Madu memiliki kandungan antibakteri dan sifat anti inflamasi, maka dari itu madu dapat menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar. Madu juga dapat mengurangi bekas luka hipertrofik. Cara menggunakannya ambilah madu kemudian oleskan pada perban kasa, lalu tempelkan pada luka bakar. Yang perlu Anda ingat gantilah kasa setiap 3 hingga 4 jam sekali.

  4. Air dingin

    Anda bisa mengompreskan air dingin pada daerah yang terkena luka bakar. Lakukan berulang setiap beberapa jam untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang diakibatkan luka bakar. Dan yang perlu Anda ingat, air dingin ini bukanlah air es tetapi air biasa karena air es akan mengakibatkan aliran darah menjadi beku yang dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan halus.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Alami"

Posting Komentar