Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Awas! Minum Terlalu Banyak Tidak Baik Untuk Kesehatan

Awas! Minum Terlalu Banyak Tidak Baik Untuk Kesehatan


Minum air putih memang sehat bagi tubuh, namun ingin tubuh Anda sehat minum air putih diwajibkan 8 gelas dalam sehari. Akan tetapi jika minum air putih terlalu banyak juga yidak baik untuk kesehatan. Dari berbagai studi tentang kesehatan mengungkapkan, tubuh yang selalu terhidrasi baik untuk kesehatan. Nyatanya, tubuh tidak akan terlalu baik jika terlalu banyak mengonsumsi air lebih dari 8 gelas dalam sehari.

Dan berikut ini adalah alasan mengapa mengonsumsi air terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Langsung aja simak ulasan berikut ini.
  1. Tidak Baik Untuk Otak

    Terlalu banyak minum air, seperti yang sudah dijelaskan di atas akan membuat darah menjadi encer. Fungsi ginjal pun tidak dapat bekerja menjadi baik atau optimal. Cairan yang berlebih akan di tampung dalam sel otak yang dapat menyebabkan koma, kejang, gangguan dalam pernafasan dan akan berujung pada kematian.
  2. Terlalu Banyak Minum Mengurangi Kemampuan Ginjal Untuk Menyaring Kotoran

    Jika mengonsumsi air terlalu banyak, maka darah akan menjadi lebih encer. Hal tersebut dapat menyebabkan ginjal harus bekerja lebih berat. Ginjal tidak dapat menyaring kotoran dan tidak dapat menyeimbangkan natrium dalam tubuh. Selain itu, keadaan ini juga dapat menyebabkan muntah, mual, dan sering buang air kecil.
 Dalam hari biasa yang kami ketahui bahwa wanita memerlukan air sebanyak 2,2 liter cairan dalam sehari dan laki-laki memerlukan cairan 3 liter dalam sehari. Apabila Anda cukup terhidrasi urine Anda akan berwarna kuning pucat, dan yang sangat penting Anda tidak mudah haus. Itulah informasi tentang Terlalu Banyak Mengkonsumsi Tidak Baik Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Awas! Minum Terlalu Banyak Tidak Baik Untuk Kesehatan"

Posting Komentar