Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cukup Katakan "Wake Up" Komputer Akan Segera Hidup

Cukup Katakan "Wake Up" Komputer Akan Segera Hidup


Semakin majunya teknologi di dunia ini semkain merubah cara hidup manusia itu sendiri, entah malah membuat manusia semakin aktif atau malah membuat manusia itu semakin malas. Daya saing yang cukup ketat di dunia teknologi membuat perusahaan-persuhaan saling menyalip satu sama lain dengan penemuan-penemuan baru yang semakin canggih dan efesien. Terbukti dari procesor baru yang di keluarkan Intel yang masuk dalam seri Skylake yang mempunyai kemampuan luar biasa, apa kemampuan tersebut? Kemampuan luar biasa itu adalah procesor terbarunya itu dapat mendengar perintah dari penggunanya.

Meskipun sebelumnya, Intel juga pernah mengeluarkan procesor semacam ini di seri Intel Core M, namun belum dapat di gunakan ketika itu Windows 10 dan Cortana belum hadir. Cukup dengan mengatakan "Hey Cortana" atau "Cortana, wake up" di perangkat yang sudah terpasang Windows 10 dan juga procesor terbaru Intel, maka perintah itu akan segera membangunkan perangkat dariu keadan "sleep".


Tidak hanya itu saja, setelah perangkat aktif pengguna dapat memberikan perintah langsung kepada Cortana, termasuk juga memutar lagu, fitur terbaru ini di umumkan saat kemarin acara Intel Developer di San Fransisco. Fitur ini sendiri sebenarnya bukanlah yang pertama, pada tahun 2013 para pengguna Moto X dari Motorola juga dapat menggunakan fitur semacam ini untuk membuka Google Now, asisten pribadi dari Google.

Intel sendiri juga tidak menjelaskan secara rinci mengenai tambahan hardware audio tertentu yang di perlukan serat besarnya daya untuk dapat menjalankan fitur terbaru ini. Terbukti semakin kesini teknologi semakin berkembang dan semakin canggih, hal ini juga di pengaruhi daya saing pasar yang semakin tinggi dan tingkat permintaan konsumen yang semakin tinggi pula. 

Related Posts:

0 Response to "Cukup Katakan "Wake Up" Komputer Akan Segera Hidup"

Posting Komentar