Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Inilah 5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat

Inilah 5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat


Penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian pertama di dunia. Hingga sekarang penyakit jantung masih tetap menjadi salah satu momok tersendiri bagi dunia kesehatan. Dan berikut ini adalah tanda-tanda bahwa jantung Anda tidak sehat. Simak ulasan berikut ini.

  1. Gusi bengkak dan berdarah. Jangan meremehkan gusi yang bengkak, karena salah satu tanda jantung Anda dalam masalah adalah gusi yang benkak dan berdarah secara tiba-tiba, dan bukan karena sakit gigi. Alangkah baiknya jika Anda segera periksakan ke dokter jika mengalami hal yang satu ini.

  2. Jantung Anda terasa nyeri terutama pada bagian kiri, hal tersebut merupakan tanda ada masalah pada kesehatan jantung Anda. Biasanya nyeri pada dada akan di sertai nyeri pada bahu Anda.

  3. Jika saat tidur mendengkur keras, Anda perlu berwaspada dengan kesehatan jantung Anda. Mendengkur terjadi karena adanya penyempitan pada rongga dada Anda, jadi Anda sulit untuk bernapas.

  4. Sesak napas. Jika Anda mengalami sesak napas dan padahalnya Anda tidak memiliki riwayat asma, Anda perlu berwaspada, karena hal tersebut adalah salah satu tanda bahwa jantung Anda tidak sehat.

  5. Denyut jantung Anda tidak beraturan, dan apabila denyut jantung Anda tidak teratur Anda perlu berwaspada karena hal ini bisa jadi adalah salah satu tanda bahwa jantung Anda tidak sehat dan sedikt ada gangguan.

Menjaga pola makan dalam keseharian Anda sangatlah penting bagi kesehatan Anda terutama pada jantung Anda. Berolahraga secara teratur juga dapat mengurangi resiko sakit jantung.

Related Posts:

0 Response to "Inilah 5 Tanda Jantung Anda Tidak Sehat"

Posting Komentar