Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Google "Lengser" Alphabet Lahir, Apa Sebetulnya Alphabet itu?

Google "Lengser" Alphabet Lahir, Apa Sebetulnya Alphabet itu?


Sebuah kabar mengejutkan akhir-akhir perusahan pencari terbesar di dunia yakni Google, perusahan asal Paman Sam itu di kabarkan "lengser" dan telah membuat perusahan baru yang lebih besar dari Google yakni Alphabet, apa sebutulnya Alphabet itu? Alphabet adalah perusahaan yang membawahi Google dan menangi divisi-divisi besar yang berada di bawah Google, posisi Alphabet malah lebih tinggi di bandingkan dengan Google atau bisa di simpulkan bahwa Alphabet adalah Induk dari Google.

Namun, lengser disini bukan berarti Google akan bubar dan tidak akan ada lagi. Namun Google akan di bawahi oleh perusahaan yang bernama Alphabet itu yang bertugas untuk menaungi divisi-divisi penggawa Google seperti layanan mesin pencari, Google Maps, Android, Advertising, Google Chrome dan bisnis infrastruktru terknikal lainnya milik Google. 

"Perusahaan kami (Google) justru masih beroperasi dengan baik, namun kami pikir saatnya sekarang bisa membuatnya lebih baik dan mumpuni. Jadi, kami putuskan untuk membuat sebuah perusahaan baru bernama Alphabet." Ungkap CEO Google LArry Page lewat postingan di Blog Investor Google. 

Google akan justu lebih berfokus menangani divisi riset penuaan Calico, rumah pintar Nest dan penyedia layanan Internet Fiber. Bahkan, Google pun akan menangani bisnis Google Ventures, Google Capital, dan Google X dengan proyek mobil pintarnya. Dengan demikian saham Google otomatis akan pindah menjadi saham Alphabet pada akhir tahun ini. Setelah pengumuman ini saham Google akan naik dratis sebanyak 5,8%.

Sundar Pichai yang baru-baru ini di tunjuk sebagai CEO Google akan bertanggung jawab langsung kepada CEO Google yang sebelumnya yang kini bergeser menjabat CEO Alphabet yakni Larry Page. 

Related Posts:

0 Response to "Google "Lengser" Alphabet Lahir, Apa Sebetulnya Alphabet itu?"

Posting Komentar