Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Brokoli Sayuran Super Yang Kaya Akan Manfaatnya

Brokoli Sayuran Super Yang Kaya Akan Manfaatnya


Brokoli adalah sayuran yang termasuk jenis kubis, manfaat yang terkandung pada brokoli sangatlah besar, karena mengandung vitamin C dan mineral yang sangat penting. Selain itu brokoli juga mengandung pro-vitamin A, asam dloat, vitamin E, beta karoten. Cara yang tepat mengolah brokoli adalah dengan cara di kukus. Hal tersebut memiliki tujuan agar semua vitamin dan nutrisi yang sangat penting di dalamnya tidak hilang selama proses pengolahan. Mengolah brokoli dengan cara di rebus sudah mengurangi 50% dari asam dloat yang terkandung pada brokoli, jadi jika Anda ingin mengolah brokoli dengan cara di rebus, alangkah baiknya tidak merebusnya terlalu lama, cukup 5 menit saja merebusnya.
Berikut ini adalah beberapa manfaat jika mengonsumsi brokoli. Simak ulasan berikut ini.

1 Sumber kalium 

Brokoli memiliki sumber kalium yang merupakan mineral penting, kalium dalam brokoli sangat berguna untuk menjaga saraf dan otak serta berguna untuk pertumbuhan otot.

2 Melawan radikal bebas 

Jika Anda sering pergi keluar dan bermain  di terik matahari sangat berbahaya dengan radikal bebas. Untuk melawan radikal bebas yang harus Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksida. Vitamin C adalah salah satu antioksidan bentuk dalam tubuh. Antioksidan diperlukan untuk melawan radikal bebas, selain itu, vitamin C merupakan antihistamin yang efektif untuk meredakan flu.

3 Menjaga kekebalan tubuh

Brokoli mengandung banyak beta-karoten yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun bukan hanya itu saja, seng dan selenium yang terkandung dalam brokoli membuat tubuh Anda menjadi sehat.

4 Mandaat brokoli untuk kesehatan tulang

Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan kalsium dan vitamin K. Kehadiran mineral dua kali membuat tulang Anda tetap sehat dan kuat kesehatan.

Itulah mandaat jika mengonsumsi brokoli. Meskipun dikukus adalah cara yang terbaik untuk mengonsumsi, Anda pun juga dapat mengonsumsi secara mentah.

Related Posts:

0 Response to "Brokoli Sayuran Super Yang Kaya Akan Manfaatnya"

Posting Komentar