Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Lari Pagi Ternyata Dapat Menambah Umur Anda, Kenapa Bisa Terjadi?

Lari Pagi Ternyata Dapat Menambah Umur Anda, Kenapa Bisa Terjadi?


Lari pagi atau bisa di sebut dengan jogging selain dapat menyehatkan ternyata dapat juga membakar kalori dalam waktu yang cukup singkat. Apabila Anda rutin melakukan lari pagi atau jogging, maka kesehatan Anda tulang, jantung, dan paru-paru Anda akan terlindungi. Tentu saja ketika jogging ada banyak energi yang akan Anda keluarkan, namun jika Anda sudah terbiasa hal ini tidak akan menjadi masalah. Selain itu lari pagi atau jogging termasuk olahraga yang terbilang murah, karena tidak memerlukan alat yang khusus dan Anda juga dapat melakukannya di mana saja.

Di dalam satu studi mengatakan jika melakukan jogging selama satu jam per minggu, maka usia Anda akan bertambah beberapa tahun, dan apabila melakukan jogging secara teratur dapat menambah harapan hidup lima sampai enam tahun kedepan.

Diet sehat dan olahraga secara teratur merupakan komponen yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan pata tubuh. Jogging dapat membantu Anda membakar kalori, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Orang yang memiliki tubuh yang gemuk akan memiliki resiko terkena penyakit, itulah alasan mengapa jogging dapat meningkatkan harapan hidup Anda.

Meski memiliki manfaat yang baik, ternyata jogging juga memiliki efek negatif. Jogging bisa menyebabkan patah tulang dan overtraining. Untuk mengurangi atau mencegah resiko tersebut, alangkah baiknya jika Anda perlu membatasi jogging Anda 30 menit dalam sehari dan tiga kali dalam seminggu.

Related Posts:

0 Response to "Lari Pagi Ternyata Dapat Menambah Umur Anda, Kenapa Bisa Terjadi?"

Posting Komentar