Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Kebiasaan Yang Biasa Kita Lakukan Ternyata Dapat Merusak Otak Kita

Kebiasaan Yang Biasa Kita Lakukan Ternyata Dapat Merusak Otak Kita


Kesehatan tubuh merupakan salah satu harta yang paling berharga dalam hidup kita. Karena kesehata tubuh merupakan prioritas utama untuk menunjang aktivitas kita sehari harinya. Tetapa dengan tidak sadar telah merusak bagian tubuh kita secara tidak sengaja. Salah satunya adalah Otak, seringkali seseorang melakukan kebiasaan yang dapat menurunkan kinerja otak secara tidak sadar. Hal ini lama kelamaan akan membuat kinerja otak kita semakin melemah. Contohnya kita akan kehilangan daya ingat kita (pikun), mudah kacau, sulit untuk berkonsentrasi, dan masih banyak hal lain yang belum kita sadari.

Kita akan membahas beberapa kebiasaan yang membuat kinerja otak berkurang, bahkan dapat mempercepat penuaan. Berikut ini ulasannya sebagai berikut.

1. Begadang
  • Begadang merupakan kebiasaan yang biasanya kita lakoni. Entah karena mata kita tidak bisa menutup atau karena faktor lain, sebaiknya kurangi kebiasaan Anda yang sering dilakoni ini. Bukan karena seperti anak kecil kita tidur lebih awal. Justru jika kita tidur lebih awal kita akan mengistirahatkan otak kita yang sudah seharian bekerja. Maksimal kita harus tidur jam sembilan malam atau paling tidak tidur selama 8 jam dalam sehari. Karena jika kita memaksakan untuk tidak tidur, sama saja kita memaksakan otak kita saat kelelahan untuk bekerja.
2. Merokok
  • Begitu banyak orang yang merokok di negeri kita ini. Yang sangat bebas dujual dan memakainya diberbagai tempat. Dan anehnya lagi kebanyakan orang sudah mengetahui bahwah merokok tidak menyehatkan tubuh, tetapi mereka masih tetap merokok. Bukan hanya menimbulkan banyak penyakit, tetapi merokok juga dapat mengurani daya ingat oak serta dan mempercepat penuaan otak.
3. Stres 
  • Stres merupakan salah sat hal yang membuat otak kita melambat. Karena stres merupakan pemikiran seseorang terhadap suatu hal yang sulit untukdipecahkan dan orang tersebut memikirkannya secara berlebihan. Saat kita merasakan stres organ tubuh kita yang diserang adalah otak. Di saat seperti itu membuat otak kita mudah kacau dan tidak fokus.
4. Bermalas-malasan
  • Bermalas-malasan bisa terjadi karena melihat televisi terlalu lama dan tidak melakukan aktivitas apa pun yang produktif. Sangatlah cerdas jika melakukan hal yang membuat otak kita rusak, hal tersebut adalah cara mudah untuk menumpulkan kemampuan  pada otak.

Related Posts:

0 Response to "Kebiasaan Yang Biasa Kita Lakukan Ternyata Dapat Merusak Otak Kita"

Posting Komentar