Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Efek Negatif Jika Sering Marah Bagi Kesehatan

Efek Negatif Jika Sering Marah Bagi Kesehatan


Kemarahan seseorang adalah sesuatu yang sangat merusak, bukan hanya menyebabkan sesuatu yang buruk yang cenderung kekerasan, namun juga dapat membunuh pelakunya secara perlahan. Pada setiap orang pasti akan mengalami kemarahan, oleh karena itu alangkah baiknya jika Anda mengolah kemarahan setiap kali Anda marah. Mengapa hal tersebut perlu dilakukan? Karena marah dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Dan berikut ini akan kami paparkan beberapa Efek Negatif Jika Sering Marah Bagi Kesehatan. Simak ulasannya.
  1. Sulit Tidur

    Hal ini sangat umum diderita saat sedang marah. Tingkat hormon pada tubuh berubah dan kepala sibuk berpikir serta melupakan istiirahat atau tidur.

  2. Serangan Jantung

    Fakta mengatakan bahwa banyak orang yang menderita serangan jantung karena sering marah. Nah, mengendalikan kemarahan lebih aman bagi kesehatan jantung.

  3. Depresi

    Beberapa study baru-baru ini mengungkapkan bahwa orang-orang yang cenderung untuk marah setiap hari akan menderita depresi dalam jangka yang panjang.

  4. Tekanan Darah Tinggi

    Jantung mulai berpacu memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Ketegangan ini menyebabkan tekanan darah tinggi dalam jangka yang panjang.

  5. Sakit Kepala

    Ketika sedang marah, kepala akan menjadi sakit yang mungkin bisa dikatakan sakit kepala yang parah.

  6. Kegelisahan

    Kecemasan merupakan suatu hal lain dari kemarahan. Kadar kortisol dapat disalahkan untuk hal ini

  7. Masalah Pencernaan

    Alasan utama di balik masalah pencernaan adalah tubuh hampir berhenti melakukan kegiatan tertentu selama beberapa saat ketika sedang mengalami kemarahan.

  8. Masalah Kulit

    Sebuah penelitian mengatakan bahwa dari beberapa masalah kulit dapat dihubungkan dengan kemarahan. Kemarahan dapat membahayakan kekebalan pada tubuh. Hal ini adalah alasan yang cukup untuk timbulnya masalah kulit.

Related Posts:

0 Response to "Efek Negatif Jika Sering Marah Bagi Kesehatan"

Posting Komentar