Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Manfaat Menabjubkan Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Manfaat Menabjubkan Buah Belimbing Bagi Kesehatan


Hay guys, kali ini Sazukers akan berbagi informasi yang mengungkap tentang Manfaat Menabjubkan Buah Belimbing Bagi Kesehatan. Apakah Anda sudah mengetahui bahwa buah belimbing ternyata memiliki banyak manfaat yang terkandung. Bagi Anda yang belum mengetahui, alangkah baiknya jika Anda mengetahui manfaat-manfaat dari buah belimbing tersebut.
Buah belimbing banyak kita temui di setiap rumah. Buah belimbing merupakan buah tropis, namun juga termasuk buah yang dapat berbuah sepanjang setahun. Selain rasanya yang segar dan asam dengan sedikit rasa manis pada buah tersebut, ternyata buah belimbing memiliki banyak manfaat yang menabjubkan bagi kesehatan.
  1. Sumber Vitamin B Kompleks

    Vitamin B kompleks dalam buah belimbing dapat membantu metabolisme dalam tubuh serta memiliki berbagai fungsi sintetis dalam tubuh.

  2. Rendah Kalori

    100 gram buah belimbing hanya memiliki 31 kalori yang terkandung, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan buah tropis lainnya. Karena rendah kalori, buah belimbing banyak digunakan sebagai menu diet, namun selain itu buah belimbing juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Buah belimbing juga kaya akan serat.

  3. Kaya Vitamin C

    Vitamin C merupakan antioksida alami bagi tubuh. 100 gram buah belimbing mengandung 34,7 mg vitamin C atau setara dengan 57 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C dapat membantu mengurangi bahaya radikal bebas.

  4. Belimbing Kaya Antioksida Phyto - Nutrisi Flavonoid Polifenol

    Jumlah polifenol (Folin assay) dalam buah belimbing di setiap 100 gram adalah 143 mg. Jika secara keseluruhan, senyawa ini dapat membantu melindungi tubuh kita dari efek buruk radikal bebas.
Itulah manfaat dari buah belimbing yang menabjubkan. Buah belimbing dapat disajikan dengan mengonsumsinya langsung serta juga bisa ditambahkan dengan garam ataupun madu agar rasanya lebih segar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Menabjubkan Buah Belimbing Bagi Kesehatan"

Posting Komentar