Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Ampuh Mengurangi Keringat Berlebih Secara Alami

Tips Ampuh Mengurangi Keringat Berlebih Secara Alami


Berkeringat merupakan proses alami yang dapat membantu untuk mengatur suhu tubuh. Aktivitas fisik yang berat, stres, suhu dapat memicu keringat. Keringat yang berlebihan sering dikaitkan dengan stres, obesitas, kekurangan gizi, sirkulasi yang buruk, dan kecemasan. Ada beberapa penyebab medis dari keringat yang berlebihan adalah demam, masalah jantung, leukimia, menopause, diabetes, dan hipertiroidisme.

Keringat yang berlebih juga dapat mempengaruhi banyak area yang ada pada tubuh kita, seperti telapak tangan, leher, telapak kaki bahkan kulit kepala juga bisa. Dan berikut ini adalah cara mengurangi keringat yang berlebih. Simak ulasan berikut ini.

1. Baking Soda

Baking soda juga bisa membantu memecahkan masalah keringat yang berlebih. Baking soda merupakan antiperspirant alami yang berarti secara efektif yang dapat menyerap kelembaban dan menetralisir bau badan. Selain itu baking soda adalah alkali alami yang dapat menurunkan tingkat pH tubuh yang berkeringat. Cara menggunakan baking soda ini cukup campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air secukupnya, kemudian tambahkan 3 atau 4 tetes minyak esensial sesuai selera. Gunakan bakingsoda di area ketiak dan bagian lainnya yang banyak berkeringat, setelah menggunakannya diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lakukan proses ini beberapa kali dalam seminggu.

2. Teh Hitam

Teh hitam merupakan obat yang sangat baik untuk mengontrol keringat. Asam tannic pada teh hitam ini memiliki sifat antiperspiran dan zat. Dengan ini, teh hitam akan membantu membuat kelenjar keringat mengerut sehingga tidak akan menghasilkan keringat yang berlebih. Teh hitam ini juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Minum teh hitam 2 hingga 3 kali dalam sehari, untuk mengurangi keringat yang berlebih.

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan obat terbaik yang mdi gunakan untuk mengurangi keringat yang berlebihan. Ambilah beberapa tetes cuka sari apel, kemudian oleskan pada bagian yang berkeringat seperti Anda menggunakan deodorant, setelah itu biarkan semalaman dan paginya bilas bersamaan saat Anda sedang mandi.

Itulah tips mengontrol keringat berlebih secara alami. Bagi Anda yang merasa bau badannya tidak enak, langsung saja ikuti tips tips yang ada di atas.

Related Posts:

0 Response to "Tips Ampuh Mengurangi Keringat Berlebih Secara Alami"

Posting Komentar