Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Terlalu Lama Duduk, Ini Bahayanya Untuk Anda

Terlalu Lama Duduk, Ini Bahayanya Untuk Anda


Hay guys, siapa yang mengira jika duduk merupakan suatu hal yang mungkin mengistirahatkan tubuh kita setelah bekerja. Memang sih duduk itu dapat menghilangkan rasa capek pada tubuh kita, namun jika duduk terlalu lama bukan malah membuat tubuh Anda merasa enakan, namun tubuh Anda akan merasa peggal atau yang mungkin tidak nyaman, setelah duduk terlalu lama.
Bekerja di kantor akan memaksa Anda untuk duduk lebih lama. Budaya nine to five, akan memaksa Anda untuk duduk berjam-jam dan fokus dengan pekerjaan yang Anda kerjakan. Duduk pada posisi yang sama dalam seharian akan beresiko pada kesehatan Anda.


Nyeri Pada Leher

Duduk terlalu lama dapat membuat leher Anda nyeri atau peggal-peggal, hal ini terjadi karena peradangan pada tulang belakang Anda.



Gangguan Metabolisme

Duduk terlalu lama akan menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh, yang dapat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh menjadi menurun.



Nyeri Punggung

Pada saat duduk terlalu lama dengan posisi yang sama dalam sehari dapat mengakibatkan otot punggung Anda menjadi kaku dan nyeri.



Meningkatkan Resiko Diabetes

Apabila Anda bekerja dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk di depan komputer, bersiaplah memiliki resiko yang lebih tinggi terkana penyakit diabetes jenis 2.


Untuk mengurangi ataupun mencegah resiko dari duduk yang terlalu lama adalah Anda bisa menyiasati dengan banyak bergerak. Jangan selalu beraktifitas dengan duduk, jika menerima telpon Anda depat melakukannya dengan cara berdiri dan berjalan-jalan disekitar tempat kerja. Selain hal tersebut Anda juga bisa untuk meminum air putih lebih banyak lagi, karena air putih juga dapat mengurangi resiko terlalu banyak duduk. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Terlalu Lama Duduk, Ini Bahayanya Untuk Anda"

Posting Komentar