Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Dapat Membunuh Sel-Sel Otak

Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Dapat Membunuh Sel-Sel Otak


Apabila Anda merasakan bahwa diri Anda tidak sekreatif dan secepat dulu dalam bertindak ataupun menumukan ide-ide yang cemerlang, hal ini adalah indikasi bahwa otak Anda memerlukan refresh atau membutuhkan piknik. Tidak heran jika di lain hari Anda tidak dapat berpikir penuh karena kemungkin Anda hidup dalam rutinitas yang dapat membuat Anda stres.

Ada beberapa hal yang pada akhirnya membuat Anda harus berkorban, dan salah satunya kesehatan Anda. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sebenarnya dirinya sedang mengorbankan kesehatannya karena efek dari hal tersebut tidak bisa dirasakan kesakitannya, seperti halnya otak. Dan kali ini kami akan memaparkan beberapa aktivitas sehari-hari yang ternyata dapat merusak sel-sel otak atau kesehatan otak kita.
  1. Tidak Sarapan atau Makan Pagi

    Melwatkan sarapan ataupun tidak sarapan sama sekali merupakan kebiasaan yang sangat membahayakan bagi sel-sel otak kita. Kebiasaan ini akan menghalangi otak mendapatkan nutrisi untuk bekerja secara optimal. Melewatkan sarapan dapat menurunkan kadar gula darah dan membuat otak cepat lelah.

  2. Dehidrasi atau Kurang Minum

    Melakukan minum 8 gelas air setiap hari bukanlah mitos, Anda akan mengalami dehidrasi dan hal ini dapat mengacaukan semua sistem tubuh, termasuk kinerja pada otak kita. Anda akan cepat marah, susah untuk berpikir, tidak bisa fokus dan bahkan tidak dapat mengeluarkan ide-ide yang cemerlang.

  3. Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

    Gula merupakan sumber energi yang dibutuhkan tubuh, namun bukan berarti Anda mengonsumsi gula terlalu banyak. Mengonsumsi gula yang berlebih bukan hanya menimbulkan diabetes, namun juga dapat melemahkan kemampuan otak dalam mengingat dan belajar. Intinya, mengonsumsi gula terlalu banyak dapat menyebabkan Anda bodoh.

  4. Berpikir Keras Saat Sedang Sakit

    Apa alasan dokter menyarankan Anda untuk beristirahat total pada saat Anda sedang sakit dan bahkan dokter masih menyarankan Anda untuk istirahat total meskipun Anda sudah merasa baikan? Hal ini karena otak Anda sebenarnya belum benar-benar baik. Otak bekerja lebih keras pada saat sedang sakit. Berpikir saat sedang sakit hanya akan membuat otak semakin lelah dan bahkan bisa mengalami kerusakan.

  5. Mengonsumsi Makanan yang Berlebih atau Kebanyakan Makan

    Seringkali orang gemuk disamakan dengan orang bodoh, banyak karakter pada film yang menggambarkan hal itu. Ini karena kebiasaan terlalu banyak makan yang dapat membuat pikiran Anda tumpul, melemahkan kemampuan otak dan merusak keseimbangan insulin. bukan hanya menyebabkan obesitas, makan berlebih juga dapat mengundang banyak penyakit.

Related Posts:

0 Response to "Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Dapat Membunuh Sel-Sel Otak"

Posting Komentar