Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Langkah Mudah Meredakan Kaki yang Bengkak

Langkah Mudah Meredakan Kaki yang Bengkak


Kaki bengkak biasanya di akibatkan seseorang yang kurang berhati-hati dalam melakukan aktivitas, biasanya orang tersebut tergelincir, atau bisa juga terbentur, kelebihan berat badan, dan masih banyak lagi, hal tersebut juga bisa dikatakan cedera. Jika Anda sedang mengalami masalah jantung, diabetesm penyakit hati, atau ginjal, maka Anda akan beresiko lebih tinggi untuk mengalami kaki bengkak.
Kaki yang bengkak sudah pasti akan membuat Anda tidak nyaman, karena rasa nyeri yang di timbulkan pembengkakan pada tubuh Anda, namun jangan khawatir berikut ini akan kami paparkan solusi untuk meringankan kaki bengkak. Simak ulasan berikut ini.

1 Pijat

  • Memberikan pijatan pada tubuh yang bermasalah akan memberikan tekanan pada daerah yang bengkak, sehingga dapat mengendurkan otot yang pegal. Pijat juga dapat mendorong drainase kelebihan cairan sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada area tubuh yang bengkak. Untuk mendapatkan efek yang nyaman Anda dapat memijat kaki Anda dengan minyak zaitun, pijat secara lembut ke arah atas bukan ke bawah. Lakukan proses tersebut beberapa kali dalam sehari.

2 Biji Ketumbar

  • Ketumbar memiliki kandungan anti-inflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan pada area tubuh kita dengan cara meningkatkan sirkulasi darah. Cara menggunakan biji ketumbar ini cukup merebus 2 sampai tiga sendok ketumbar dalam satu cangir air, kemudian biarkan sampai tinggal setengahnya, setelah itu minum dua kali dalam sehari, lakukan proses tersebut hingga sembuh.

3 Hidroterapi

  • Hidroterapi merupakan teknik terapi dengan cara merendam kaki pada cairan yang dingin dan panas secara bergantian. Air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada kaki, dan sedangkan air hangat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Rendamlah kaki yang mengalami pembengkakan ke air hangat selama kurang lebih empat menit, kemudian pindahkan kaki yang bengkak ke Air dingin selama satu menit. Lakukan berhantian sampai 20 menit. Ulangi proses tersebut hingga pembengkakan kaki meredah.

4 Jahe

  • Jahe merupakan diuretik yang membantu mengobati kaki yang bengkak. Jahe dapat membantu mencairkan natrium, faktor utama di balik pembengkakan. Selain itu kandungan anti-inflamasi pada jahe dapat membantu mengurangi pembengkakan. Minum dua hingga tiga kali dalam sehari

5 Air Lemon

  • Minuman air lemon dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dan racun dari tubuh kita, yang dapat mengurangi pembengkakan pada kaki dan area tubuh yang lain yang disebabkan oleh retensi air. Selain itu air lemon juga membantu menjaga tubuh terhidrasi dan memberikan manfaat anti-inflamasi.

Related Posts:

0 Response to "Langkah Mudah Meredakan Kaki yang Bengkak"

Posting Komentar