Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mengatasi Gusi Yang Bengkak Dengan Bahan Alami

Mengatasi Gusi Yang Bengkak Dengan Bahan Alami


Gusi bengkat terjadi karena gigi yang sakit, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan menggosok gigi dengan cara yang salah atau bisa juga iritasi memang akan membuat Anda tidak nyaman. Semua hal yang dilakukan menjadi serba salah, Jika Anda sedang mengalami pembengkakan gusi, Anda dapat mengatasinya menggunakan bahan alami yang perlu Anda ketahui dibawah berikut ini.


  1. Air Garam

    Berkumur menggunakan air hangat yang dicampuri dengan garam 1 sdm garam, hal ini akan membantu mengobati gusi yang sedang mengalami pembengkakan. Perlu Anda ingat bahwa berkumur dengan air garam hanya memberikan efek sementara dari masalah gusi yang bengkak.

  2. Gel Lidah Buaya

    Anda juga dapat menggosokan gel lidah buaya pada gusi yang sedang mengalami pembengkakan, hal ini dapat mengurangi darah yang keluar dari gusi dan rasa nyeri pada gusi.

  3. Soda Kue

    Baking soda juga dapat digunakan sebagai obat untuk gusi yang sedang membengkak. Caranya memijat daerah yang terkena dengan campuran baking soda dan ekstrak kunyit dapat membantu dalam menyembuhkan masalah gusi yang bengkak.

  4. Jeruk Nipis

    Jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai obat pada gusi yang sedang mengalami pembengkakan, cara melakukan hal yang satu ini, Anda bisa merebus jus lemon dalam segelas air lalu di campur dengan jeruk nipis, hal ini dilakukan dalam 2 kali sehari. Anda juga bisa berkumur menggunakan jus lemon yang dicampur dengan esensi mawar bunga 2-3 kali dalam sehari, hal ini dapat menyembuhkan gusi yang bengkak .

  5. Cengkeh

    Anda juga bisa menggunakan cengkeh untuk mengurangi rasa nyeri pada gusi yang bengkak, caranya Anda dapat mencampurkan minyak cengkeh dengan lada hitam, lalu oleskan pada gusi yang bengkak. Namun bukan hanya minyak cengkeh saja, Anda juga dapat mengunyah cengkeh beberapa siung saja untuk mengatasi gusi yang bengkak.

Related Posts:

0 Response to "Mengatasi Gusi Yang Bengkak Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar