Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Air Embun Bisa Turunkan Kolestrol? Benar atau Tidak

Air Embun Bisa Turunkan Kolestrol? Benar atau Tidak 


Air embun, tentunya kita sering dong melihatnya berada di sekitar di lingkungan kita, apalagi saat di pagi hari kita bisa sangat jelas melihatnya di antara daun-daun tumbuhan atau di tempat lainnya. Yang kita bahas kali ini adalah apakah bisa air embun menurunkan kadar kolestrol? Namun kita terlebih dahulu membahas bagaimana terjadinya air embun. Menurut Prof.Leonardus Broto Sugeng Kardono, PhD, APU, profesor bidang kimia organik LIPI, air embun terjadi dari kelembabapan udara yang mengalami pengembunan. Air ini sangat murni dan tidak mengandung mineral anorganik (seperti garam dan klorida), logam berat (seperti timbal dan merkuri), dan cemaran pestisida. 

Menurut pejelasan di atas, dapat di simpulkan bahwa air embun emmang air yang sangat murni dan baik untuk kesahatan kecantikan, bagiaman bisa menyehatkan? Tubuh kita perlu mineral organik yang berasal dari makanan yang di konsumsi, sperti daging, sayur mayur, buah, makanan laut, telur, dan lain-lain. Mineral organik dapat di proses melalui tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan. 

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari air embun, namun jika kita mengonsumsi air embuh dapat membantu tubuh kita menekan kadar kolestrol dan LDL, melancarkan sirkulasi darah, mengurangi stroke, mecapai berat badan ideal dan mengatasi sembelit. Puslitbang Biomedis dan Farmasi, Badan Litbangkes, Kementerian Kesehatan melakukan uji pra-kilnis dan menemukan manfaat dari embun itu. 

Namun yang perlu Anda ingat tidak semua air yang berada di daunan ketika pagi hari adalah embun, beberapa dari air itu adalah air yang di hasilkan dari proses gutasi bukan air embun. Maka Anda juga perlu teleti dan mengerti ciri-ciri air embun itu sendiri. 

Related Posts:

0 Response to "Air Embun Bisa Turunkan Kolestrol? Benar atau Tidak "

Posting Komentar