Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mengenal Manfaat Polifenol

Mengenal Manfaat Polifenol


Pholyphenol merupakan zat kimia yang telah ditemukan pada tumbuhan yang diyakini memiliki manfaat kesehatan yang sangat penting. Ada beberapa bukti menunjukkan bahwa polifenol dapat membantu mencegah bahaya kesehatan seperti kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Makanan tinggi polyphenol yang bermanfaat termasuk kubis merah, anggur merah dan ungu, brokoli, apel, teh, lobak, dan berry. Dan berikut ini adalah manfaat polifenol yang perlu Anda ketahui. Simak ulasan berikut ini.

Kesehatan Jantung


Resveratrol merupakan polifenol yang ditemukan di dalam anggur merah dan anggur ungu yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan jantung. Anggur merah juga baik untuk jantung, dan penelitian mempercayai polifenol bertanggung jawab untuk keuntungan itu. Polifenol diperkirakan dapat mengurangi penumpukan lemak di pembuluh darah, dapat juga mengurangi peradangan dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dan mencegah pembekuan darah.



Anti-Inflamasi

Polifenol memiliki sifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh melawan infeksi dengan peradangan, peradangan yang berlebihan dan mungkin bisa merugikan. Apabila Anda makan makanan yang kaya akan polifenol tertentu memiliki tingkat yang lebih rendah untuk terkena penyakit radang.



Mencegah Kanker

Berries - terutama raspberry dan strawberry - kaya polifenol yang disebut dengan asam ellagi, yang fungsinya untuk menonaktifkan zat penyebab kanker tertentu dan dapat memperlambat reproduksi sel kanker. Anggur dan jus anggur, teh hijau, dan bawang putih juga dikatakan mengandung polifenol yang dapat mencegah kanker tertentu.

Related Posts:

0 Response to "Mengenal Manfaat Polifenol"

Posting Komentar