Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cara Tepat Saat Memilih Pelembab Kulit

Cara Tepat Saat Memilih Pelembab Kulit


Memiliki kulit yang sempurna adalah idaman bagi semua orang terutama wanita. Tak heran jika para wanita selalu menyediakan pelembab terbaik untuk membuat penampilannya semenarik mungkin. Namun sudahkah Anda memilih pelembab yang tepat untuk kulit Anda?

Dermatologis Monica Halem, MD, dari Columbia Doctors Eastsidedi New York mengungkapkan bahwa pelembab yang tepat sangat penting untuk kulit. Hal tersebut dibutuhkan karena dapat melindungi kulit dari bermacam-macam gangguan dari luar yang dapat menimbulkan masalah pada kulit. Dan berikut ini ada beberapa hal yang teramat sangat penting Anda ketahui sebelum memilih pelembab yang akan Anda gunakan.

  • Baca Label

    Pada saat membeli pelembab, jangan hanya melihat daftar harga yang tertera saja, Namun pastikan pelembab tersebut memiliki komposisi tepat untuk kulit Anda. Pelembab yang baik harus mengandung lactic acid yang merupakan bagian dari alpha hydroxy acid (AHA) yang membantu mengeksfoliasi sel kulit mati agar kulit tetap halus dan awet muda.

  • Cara Menggunakan

    Manfaat pelembab pada kulit ternyata dapat ditingkatkan dengan beberapa cara mudah, pastikan tangan dalam keadaan yang bersih ketika akan menggunakan pelembab, hal tersebut untuk mencegah agar kuman pada tangan tidak berpindah. Akan lebih baiknya lagi jika melembabkan kulit dengan natural oil.

  • Pilih Sesuai Jenis Kulit

    Pelembab yang tepat adalah yang sesuai dengan jenis kulit. Apakah Anda sudah mengenal baik kulit Anda? Agar dapat mengetahui kulit Anda, jika wajah kulit Anda mengeluarkan natural oil berlebih berarti termasuk kulit yang berminyak. Jenis kulit tersebut biasanya disertai dengan mudah timbulnya jerawat, dan apabila kulit kering biasanya ditandai dengan kulit wajah yang terasa kering saat disentuh. Pada saat musim kemarau, jenis kulit seperti ini perlu mendapatkan perhatian lebih, karena kulit tersebut rentan menyebabkan luka atau iritasi. Jika sudah menggunakan produk skin care namun malah memicu masalah pada kulit, berarti Anda memiliki jenis kulit yang sensitif. Dengan mengenali jenis kulit, maka pemilihan pelembab yang baik tidaklah sulit.

Related Posts:

0 Response to "Cara Tepat Saat Memilih Pelembab Kulit"

Posting Komentar