Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Populasi Jomblo Terbesar di Provinsi Indonesia? Apakah Provinsimu?

Populasi Jomblo Terbesar di Provinsi Indonesia? Apakah Provinsimu? 


"Jomblo" kata-kata ini sering kita sebutkan kepada orang yang tidak mempunyai pasangan atau tidak mempunyai pacar, jika Anda mencarinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia mungkin kata ini tidak ada, karena kata ini sebenernya hanya untuk sebutan bagi seseorang yang lajang. Menurut beberapa orang mempunyai status jomblo adalah hal yang memalukan, namun ada juga yang malah senang dengan statusnya. Biasanya jomblo adalah suatu hal untuk bahan untuk "membully" teman yang sedang jomblo. 

Terkenal nya kata jomblo ini hingga membuat Walikota Bandung, Ridwan Kamil membuatkan taman khusus untuk para jomblo di kota Bandung, taman yang bernama Taman Jomblo ini berada di bawah Jembatan Pasopati, entah itu karena populasi jomblo di kota Bandung yang memang besar hingga Walikota membuatkan tempat untuk mereka para jomblo. Berikut ini daftar provinsi di Indonesia yang memiliki populasi jomblo terbesar. 


Di tempat pertama adalah Sumatera Utara, Sumatera Utara menempati posisi pertama dengan populasi jomblo pria dan wanita yang sama-sama menempati posisi pertama. Mungkin karena prinsip orang Sumatera Utara yang mengatakan "Pantang Pulang Sebelum Mapan". Prinsip orang Sumatera Utara itu sudah terkenal di seluruh Indonesia, dan mungkin itu menjadi kebanggaan orang Sumatera Utara jika telah mapan dan menikah itu lah kebanggan orang Sumatera Utara.

Menurut beberapa penilitian mengatakan, dengan responden laki-laki dan perempuan berusia 18-29 tahun di sebutkan bahwa hanya 8% jomblo laki-laki dan 23% jomblo perempuan dengan tingkatan pendidikan setara diploma dan sarjana. Ini yang menjadi pertanyaan orang, kenapa wanita dengan pendidikan tinggi hingga saat ini masih memilih untuk hidup sendiri atau lajang? 

Di Singapura saat era Lee Kuan Yew beliau menerapkan kebijakan agar laki-laki memilik perempuan berpindidikan tinggi untuk dijadikan istri. Kebijakan tersebut malah mendapatkan banyak dukungan dari banyak pihak. Dari populasi tadi hanya 0,8% pria dan 0.9% perempuan yang telah memiliki aset pribadi seperti rumah, mobil, dll. Kemudian sekitar 8,8% jomblo pria dan 6.5% jomblo perempuan memiliki penghasilan diatas 6 juta rupiah. Menjadi Jomblo adalah sebuah pilihan dalam hidup, sebetulnya meskipun Anda jomblo atau sudah mempunyai pasangan yang terpenting dalam hidup adalah untuk tetap menjalaninya dan menikmati hidup ini.

Related Posts:

0 Response to "Populasi Jomblo Terbesar di Provinsi Indonesia? Apakah Provinsimu? "

Posting Komentar