Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pendarahan Pada Hidung

Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pendarahan Pada Hidung


Hidung bisa mengalami pendarahan karena sering terjadi kerentanan lapisan pada hidung yang di dalamnya berisi sebagian besar pembuluh darah kecil, untuk berdarah pembuluh kapiler bisa pecah karena berbagai alasan yang terjadi. Hidung berdarah bisa disebut juga mimisan, hal ini dapat di temukan pada anak-anak ataupun orang dewasa. Ada beberapa alasan terjadinya hidung berdara seperti cedera hidung dan kecelakaan, kekeringan yang disebabkan oleh udara dingin, infeksi pada selaput lendir, trauma pada ketinggian, peradangan dari dingin yang menyebabkan pembengkakan pembuluh, alergi, dan kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

Untuk menghentikan hidung yang tiba-tiba saja mengeluarkan darah, duduklah dengan tenang dalam posisi tegak, jangan biarkan kepala Anda miring kebelakang, karena hal tersebut dapat memungkinkan darah untuk turun ke tenggorokan dan menyebabkan muntah. Alangkah baiknya, kepala dimiringkan ke depan. Tempatkan ibu jari pada bagian lunak hidung dan tekan tanpa melepaskannya selama 10 menit untuk menghentikan pendarahan.

Untuk menghentikan pendarahan pada hidung, es adalah obat yang sangat efektif. Es bisa membantu menyempitkan pembulu darah dan mengurangi peradangan pada hidung yang sedang terluka. Letakkan beberapa es kedalam kain, lalu dibalut. Gunakan sebagai kompres pada hidung yang sedang mengalami pendarahan. Lakukan hal tersebut hingga hidung berhenti mengeluarkan darah.

Selain es, bisa juga menggunakan cuka sebagai obat untuk hidung yang berdarah. Ambilah kapas kola dan basahi menggunakan cuka putih. Letakkan pada lubang hidung yang berdarah dan tunggu selama 10 menit. Cuka mengandung asam yang dapat menyegel pembuluh darah dan dapat membuat pendarahan berhenti. Cuka sari apel juga dapat membantu darah untuk membeku dan menghentikan pendarahan dari hidung dengan cara yang sama.

Itulah informasi seputar Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pendarahan Pada Hidung, semoga artikel ini bermanfaat, Ladies.

Related Posts:

0 Response to "Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pendarahan Pada Hidung"

Posting Komentar