Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kusut

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kusut 

Wajah udah oke tapi rambut tidak memadai ? . Rambut adalah mahkota bagi para wanita . Terkadang seorang wanita terlalu banyak melakukan perawatan dan warna . Oleh karena itu membuat rambut menjadi kering dan kusut . Berbagia cara dilakukan dengan vitamin . Tetapi terkadang itu malah membuat rambut semakin kering dan kusut . Jika rambut kalian tidak cocok dengan sebuah vitamin maka akan terjadi kerontokan dan gatal di kulit kepala . 

Sebelum menanggulangi kita perlu tahu apa saja penyebabnya .
  1. Terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung 
  2. Terlalu sering berganti warna rambut  
  3. Menggunakan obat rambut yang tak sesuai dengan kondisi rambut 
  4. Menggosokkan handuk ketika selesai keramas 
  5. Terlalu sering pergi ke salon melakukan perawatan yang menggunakan bahan kimia 
Cara Mengatasi Rambut Kering :

Cara untuk mendapatkan rambut indah , tidak kering , dan bercabang 

  • Minyak Zaitun , Selain untuk menanggulangi rambut rontok . Minyak ini juga berfungsi sebagai pelambab rambut supaya terlihat segar . Setiap 2 minngu sekali olesi dengan minyak zaitun hangat . Untuk menghangatkan minyak gunakan mikrowave . Setelah dioleskan diamkan selama 5 menit . Lalu bilas dengan shampo .
  • Cuka Apel , berfungsi untuk mengurangi rambut rusak dan menjadi halus . Dengan cara mencampurkan minyak gandum satu sendok , setengan cangkir cuka apel , dan air secukupnya . Sebelum menggunakan keramasi dahulu rambut anda . Saat masih basah baru olesi dengan ramuan tadi . Diamkan 10 menit lalu bilas dengan shampo .
  • Masker Mayonaise , terbuat dari telur , minyak zaitun , lemon . Semua bahan itu adalah nutrisi untuk rambut . Mudah untuk anda membuatnya . 3 sdm mayonise plain/tanpa rasa , 1 buah pisang yang dihaluskan sampai seperti pasta . Oleskan ke rambut tetapi jangan sampai mengenai kulit kepala . Diamkan selama 20 menit , lalu tutupi dengan masker/anduk hangat . Setelah itu bilas dengan shampo . Agar efeknya lebih baik biarkan rambut kering secara alami .
Cara Merawat Rambut Kering :
  • Hindari pengering rambut karena akan mempeparah kekusutan rambut 
  • Gunakan Kndisioner rambut saat keramas , karena akan menambah nutrisi rambut 
  • Sisir rambut dengan benar , gunakan sisir yang bergigi lebar . Tak berlu berulang ulang . Karena akan semakin kusut dan rontok 
  • Vitamin rambut yang benar untuk kondisi rambut anda . Dan pijak kulit kepala . Karena akan mempercepat masuknya nutrisi 
  • Gunakan shampo yang khusus untuk rambut kering . Karena langkah ini akan member kelembapan untuk rambut anda 

Baca Tips Lainnya : 

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kusut "

Posting Komentar