Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Menahan Amara Saat Bulan Rahmadan

Tips Menahan Amara Saat Bulan Rahmadan


Menahan amarah memang tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi jika Anda sedang berada diluar rumah saat menjelang siang. Pada bulan suci Rahmadan kita diwajibkan untuk berpuasa menahan rasa lapar dan haus, selain itu kita juga harus menahan hawa nafsu dan amarah.

Jika Anda ingin membuat puasa Anda sempurna, dibawah ini kami memiliki Tips Menahan Amara Saat Bulan Rahmadan. Jika Anda ingin mengetahuinya, simaklah tips dibawah ini.

Hindari Gosip

Semua orang memang senang jika sedang memvicarakan orang lain atau bergosip. Agar tidak terjadi fitnah, 
serta memancing amarah dari pembicaraan yang belum tentu benar keberadaannya, akan lebih baik jika Anda tidak membicarakan orang lain selama Anda sedang berpuasa. Sehingga hal ini juga akan merubah Anda untuk tidak membicarakan orang lain dengan teman-teman Anda. Hal itu merupakan hal yang tidak baik.

Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi adalah kurangnya cairan pada tubuh kita, jika dehidrasi sedang Anda alami, sudah pasti Anda akan menjadi cepat marah. Terutama bagi para wanita. Jadi jangan terlalu capek jika Anda sedang melakukan puasa, karena jika Anda kecapekan Anda akan merasa Dehidrasi dan emosi cepat datangg pada diri Anda.

Bersabar

Anda harus melatih kesabaran selama bulan Rahmadan, dan perlu Anda ingat, kebaikan apapun yang Anda kerjakan selama Rahmadan termasuk Ibadah, Amarah tidak akan menimpa Anda selama Anda masih bisa bersabar, dan pahala Anda akan dilipat gandakan.

Menjaga Komunikasi yang Baik

Ada beberapa konflik sering terjadi yang di karenakan kurangnya komunikasi yang baik, dan untuk menjaga hawa nafsu Anda dari amarah selama Anda berpuasa. Anda dapat menjalin komunikasi yang baik atau lebih baiknya Anda diam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membatalkan Ibadah puasa Anda.

Related Posts:

0 Response to "Tips Menahan Amara Saat Bulan Rahmadan"

Posting Komentar