Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Saus Tomat ?! Bukan Bumbu Tapi Obat Mujarap !

Saus Tomat ?! Bukan Bumbu Tapi Obat Mujarap !



Saus Tomat adalah bumbu pelengkap makanan seperti bakso atau nasi goreng . Seluruh penjuru duniapun tau kan gaes ? dan banyak penggermar dari saus ini , Sebagai orang menilai tak enak rasanya makan jika tak dengan saus tomat . Tetapi kalian salah gaes . Ternyata Saus Tomat adalah obat herbal yang Mujarap .

Versi awalnya saus tomat adalah saus ikan tanpa bahan buah tomat . Tetapi saus ini memiliki bermacam macam rasa yairu anggur , bluberi , dan lemon  . 

Ratusan tahun lalu produsen tidak buah tomat dalam saus . Kalian tau mengapa ? , karena ada kenyakinan bahwa toman masih mengandung racun . Baru tahun 1801 muncul resep yang menggunakan tomat sebagai saus di buku masak Amerika yaitu Sugar House Book tetapi masyarakat tidak begitu peduli . Pada akhirnya pada tahun 1876 Heinz meluncukan produk saus .

Mengapa Saus Tomat menjadi obat ? . Karena beberapa penelitian menyatakan bahwa Saus tomat mengandung Antiogsidan yang disebut Lycopene , merupakan obat mujarap untuk kanker . Namun sayangnya kadunan Lycopene di dalam saus sangat kecil gaes . Dengan repotasinya sekarang Saus Tomat sebagai pendamping Hot Dog , Hamburger , dll yang penuh dengan minyak dan kolestrol membuat tidak sehat . 

Baca Artikrl Lainnya

Related Posts:

0 Response to "Saus Tomat ?! Bukan Bumbu Tapi Obat Mujarap !"

Posting Komentar