Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Otak

5 Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Otak


Sazukers - Otak adalah organ yang sangat penting yang ada pada tubuh kita. Apa saja yang kita makan pastinya akan mempengaruhi fungsi pada otak kita, namun pengaruh yang ditimbulkan bisa berdampak baik atupun buruk, dan perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa makanan yang dapat membuat otak kita tidak sehat, berikut adalah makanan yang perlu Anda hindari agar otak Anda tetap sehat.
  1. Protein Olahan

    Berlawanan dengan protein alami yang dapat membantu untuk melindungi saraf, protein olahan justru memiliki dampak buruk bagi otak. Hindari makanan yang terbuat dari protein olahan, misalnya sosis, gantilah dengan protein yang alami seperti ikan.

  2. Pemanis Buatan

    Pemanis buatan juga bisa menyebabkan dampak buruk bagi otak dan sangat mengganggu kemampuan kognitif Anda.

  3. Makanan Olahan
    Makanan olahan adalah pilihan yang tidak merepotkan bagi Anda yang memiliki kesibukan yang padat. Namun, tahukah Anda bahwa makanan olahan itu memiliki dampak buruk bagi kesehatan otak Anda, sistem saraf akan terganggu dan dapat meningkatkan resiko gangguan otak degeneratif.
  4. Makanan Yang Terlalu Asin
    Makanan yang mengandung terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah, bukan hanya itu hal itu dapat mempengaruhi fungsi kognitif Anda dan merusak kemampuan berpikir pada otak Anda.

  5. Lemak Trans

    Lemak trans dapat menyebabkan masalah pada jantung, kolesterol tinggi dan obesitas, lemak trans ini juga dapat membuat otak kita menjadi lamban dan menurunkan kualitas respon otak kita.
Ada banyak sekali makanan yang dapat membuat fungsi otak terganggu, perlu Anda hindari makanan-makanan yang mempunyai dampak buruk pada otak dan organ tubuh lainnya. Perlu Anda ingat Sehat Itu Mahal.

Related Posts:

0 Response to "5 Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Otak"

Posting Komentar