Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut


Halitotis atau yang biasa di kenal dengan bau mulut ini sering terjdi di semua golongan mulai anak-anak, remaja dan orang tua. Mungkin bau mulut sangat menggangu saat kita berkomunikasi dengan seseorang, mungkin kadang-kadang Anda tidak merasakan nya namun lawan bicara Anda lah yang menjadi tidak nyaman. 

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang kenapa bau mulut itu bisa terjadi kepada Anda dan saya akan memberikan tips kepada Anda untuk menghilangkan bau mulut yang menganggu itu, yang pertama-tama saya akan memberikan apa sebenarnya penyebab bau mulut?

1. Mulut Kering

  • Masalah ini sudah biasa karena setiap orang pasti mengalami nya terutama saat kita bangun tidur, pada saat itu cobalah bau mulut Anda sendiri, karena mulut Anda kering dan kekurangan air liur akan membuat mulut Anda bau.
2. Masalah Gigi 
  • Jika Anda memiliki gigi yang berlubang atau rusak itu sudah pasti penyebab bau mulut Anda karena gigi yang berlubang dan rusak akan menimbulkan bau yang tidak enak di mulut Anda.
3. KurangnyaPerawatan Mulut
  • Kurang nya perawatan juga bisa membuat bau mulut karena biasanya setelah kita makan-makanan yang mengandung gandum lalu sisa makanan tersebut menempel di gigi yang berlubang dan membuat berkembang nya bakteri-bakteri dan muncul lah bau mulut. 
Dan inilah Tips Untuk Menghilangkan Bau Mulut : 

1. Konsumsi Vitamin C
  • Perbanyaklah konsumsi vitamin C, ternyata vitamin C juga dapat menghilangkan bau mulut karena vitamin C dapat mencegah tumbuh nya bakteri di mulut Anda, saya sarankan makan lah makanan kaya vitamin C dari buah-buahan atau sayur-sayuran. Dan jangan menggunakan suplemen malah akan membuat mulut Anda malah bau.
2. Banyak Minum Air Putih
  • Penyebabnya bau mulut salah satunya adalah mulut kering dan mulut kering bisa di atasi dengan perbanyak minum air putih agar mulut Anda tetap basah, serta banyak nya manfaat dari air putih itu sendiri.
3. Menjaga Kebersihan Gigi
  • Mulailah untuk rajin menyikat dan membersihkan gigi Anda setelah makan, karena ini juga efektif untuk menghindari terjadi nya perkembangan bakteri di gigi Anda yang dapat menimbulkan bau mulut tentunya.

Ada juga cara yang gampang cukup memakan permen jika Anda mengalami masalah bau mulut cobalah untuk membawa permen kemana-mana dan bila Anda akan berkomunikasi dengan orang cukup makan permen. Itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan Terimakasih dan Selamat Berkunjung.

Baca Artikel Lainnya : 

Related Posts:

0 Response to "Tips Menghilangkan Bau Mulut"

Posting Komentar