Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Pengaruh Warna Pada Kehidupan Anda

Pengaruh Warna Pada Kehidupan Anda 

Warna adalah salah satu hal yang sering disepelekan tetapi begitu penting bagi kehidupan kita . Bagaimana jika dunia kita tanpa warna ? . 

Sejarah warna dimulai ketika ilmuan Sir Isaac Newton pada tahun 1996 menemukan warna . Saat itu cahaya putih dipantulkan dari prisma , dia memisahkan warna warna yang terlihat . Lalu menyimpulkan bahwa warna memiliki pangjang gelombang dan warna tersebut tidak bisa dipisakan dari warna lainnya . Buktinya dari perpaduan warna 1 dengan lainnya akan menghasilkan warna yang berbeda . Perpaduan itu disebut dengan Metamer . Tapi beberapa warna seperti kuning dan ungu tidak dapat tercampur dan menghasilkan warna putih . Perpaduan warna ini dengan perpaduan warna / warna pelengkap . 

Disekitar kita terdapat banyak warna yang ternya berpengaruh terhadap psikologi kita . Sebelumkita mendalami kita terlebih dahulu mengetahui tentang definisi tentang warna . Definisi warna adalah bagian warna yang terpantul dari pigmen permukaan suatu benda. Warna kecarahaan suatu benda dinilai dari warna hitam dan putih . Didunia ini ternyata ada 7 juta warna . Jika mata manusia normal mereka dapat menyatari dan menangkapnya . 

Warna juga bisa berpengaruh kepada kinerja karyawan pada dunia , kehedupan seseorang dalam sehari hari . Dari warna itu sendiri dapat menimbulkan rasa sedih , gembira , senagat senang , dll . Warna juga bisa merangsang otak , maka karena itu tembok , meja , lantai di pekantoran serimg kali berwarna terang supaya terkesan nyaman .


Fungsi Warna Pada Kehidupan 
  • Agar tetap Semanagt 
 Jika hari hari anda penuh pekerjaan yang membuat anda jenuh anda harus dekat dengan warna jeruk orange dan hitam . Hitam menunjukan kekuasaan , penguasaan , semangat dan kekuatan dengan orange sebagai pengoptimal . Bila dikombinasikan akan membuat anda Semangat dalam bekerja dengan optimal . Warna abu abu juga bisa menenangkan pikiran dan biasanya digunakan untuk meditasi . 
  • Meningkatkan Nafsu Makan 
Bisa dijumpai di restoran pasti mengunakan warna terang sebagai dekorasinyan. Itu artinya warna terang seperti kuning , merah , orange , dapat merangsang saraf untuk menambah nafsu makan dan telah terbukti . 
  •   Meninhkatkan Kosentrasi 
Kuning merupakan warna yang tepat dalam meningkatkan konsentrai . Coba beri warna kuning di meja belajar andan . Itu berpengaruh meningkatkan kosentrasi dan mempertajam daya inagt . Dalam fashion dapat berfungsi sebagai peningkat rasa percaya diri . 

Warna dan Dampak Terhadap Psikologi 

Merah 
  • Warna Merah diartikan energik , powerful, gairah , agresif . Merah dapat memicu metabolisme seseorang dalam emosional , aktif , bersemanagt , dan sebagai pusat perhatian. Merah juga sering di artikan sebagai warna intim karena dapat meningkatkan gairah tubuh seseorang . Tetapi negatifnya seseorang akan gampang marah .
Hijau 
  •  Warna ini memiliki arti kemurnian , dan penyetabil . Saat bagus bagi kehidupan . Misalnya sebagai keharmonisan dalam bergaul , penyejuk saraf , menciptakan rasa tenang , kesembuhan , memicu sifat rilexs , dan bagi kesehatan mengurangi penyakit sakit perut dan pusing . Sering kali diperkantoran mengunakan warna ini supaya terkesan tenang dan bersahabat .
 Kuning 
  • Kuning memberikan dampak pikiran positif , percaya diri , dan memberi danpak suatu harapan . Warna ini juga memicu rasa waspada di sekitar kita , dan menarik perhatian . Kesan Atratif , heperaktif , dan sporty memberikan kita sikap yang tenang , berkonsentrasi , tinggi dan selalu waspada . Tetapi warna ini membuat mata cepat lelah .
Biru 
  • Menyibolkan rasa percaya diri , tegas , konsisten dan berkonsentrasi . Memberi efek menenangkan , konsetif , dan serius. Warna ini lebih disukai para pria karena akan menimbulkan sifat ketenangan saat melakukan tindakan dan memberi perassan tenang. Terbukti dengan keadaan kantor yang dipenuhi warna biru akan membuat karyawan lebis berkonsentrasi , dan tenang . Tapi warna ini menimbulkan ambisi tinggi , perassan keragu raguan , sedih , dan acuh tak acuh .
 Orange 
  • Berkesan memberikan keceriaan , ambisi lebih energik , rangsangan , sensualitas , menyenangkan , memicu selera amakan , keakraban , dinamis dan kenyamanan . Warna ini membarikan kesan berani tampil beda dengan kombinasi warna merah dan kuning .
Putih 
  •  Warna ini sering diartikan kesucian , bersih , dan kemurnian . Sering digunakan di tembok masjid agar menciptakan kesucian dan rumah sakit yang terkesan bersih dan steril . Tetapi putih memiliki sifat dingin .
Coklat 
  • Identik dengan tanah dan kayu yang artinya natural dan sederhana . Warna ini sering disamakan dengan warna hitan karna perbedaannya yang sangat tipis . Tetapi memiliki arti yang bebeda . Seseorang yang menyukai warna coklat pasti memiliki rasa kelembutan dan kesederhanaan .
Ungu 
    • zaman dahulu warna ini di artikan sepagai single . Tetapi memiliki arti lain yang lebih bermakna yaitu loyalitas , kekayaan , spriritual , dan kearifan . warna ini juga dapat memberikan rasa percaya diri . Jika timbul fenomena alam yang dapat berkesan eksotis ,kan artifisial .
     Hitam 
    • hitam memiliki kesan keanggunan , ketangguhan m dan mempesona . Negatifnya jika menemui kesukaanya akan lebih lincah , namun jika tidak suka akan akan murung . Warna hitam juga membuat kita lebih cepat putus asa , sedih , stres , depresi , dosa , hanpa , esepian , dan idendik dengan kematiaan . Hitan juga mempunyai sifat menyerapwarna lain ,dan sering digunakan unruk sinbol horror dan kejahaatan . 
    Baca Artikel Lainnya 

    Related Posts:

    0 Response to "Pengaruh Warna Pada Kehidupan Anda "

    Posting Komentar