Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mengapa Negara Maju Tidak Suka Bila Indoneia Menjadi Negara Maju

Mengapa Negara Maju Tidak Suka Bila Indoneia Menjadi Negara Maju


Tanpa kita sadari negara kita ini merupakan negara yang sangat berpotensi menjadi negara yang sangat maju dan sangat kaya di banding dengan negara lainnya. Bahkan presiden pertama kita Ir.Soekarno menyadari nya bahwa negara ini bisa menjadi negara yang maju dengan ide nya bung karno membuat politik mercusuar cita-cita nya ialah membangun Indonesia menjadi negara yang maju dan menjadi mercusuar atau menjadi patokan bagi semua negara di dunia ini. 



Namun di balik cita-cita sang proklamator yang sangat realistis banyak negara-negara yang juga melihat bahaya bila Indonesia menjadi negara yang maju seperti Amerika Serikat dan sekutu nya Ingrris. Banyak cara yang di lakukan Amerika dan sekutu nya untuk menjatuhkan presiden Soekarno karena mereka melihat jika pemimpin Indonesia Soekarno kemungkinan besar Indonesia akan menjadi negara yang sangat kuat, berbagai cara menjatuhkan sang presiden pertama seperti menggulingkan nya lewat Soeharto dan serangan dari Kamaruzaman lewat G30S. Dan sampai sekarang pun masih terus ada banyak cara seperti pada pemilihan presiden tahun 2014 kandidat nya adalah Jokowi dan Prabowo ada banyak yang bilang bahwa kemenangan Jokowi juga tercampur tangan Amerika, Amerika juga melihat bila Prabowo jadi presiden RI itu merupakan suatu bahaya bagi Amerika namun itu adalah sebuah opini saja.


Berikut ini alasan negara-negara maju di dunia yang tidak suka melihat Indonesia maju : 

1.  Potensi Militer yang Luar Biasa 
  • Banyaknya jumlah penduduk Indonesia juga memepengaruhi banyaknya potensi calon militier yang sangat banyak, banyak juga kejadian yang menunjukkan jika militer Indonesia memang memiliki mental kejeniusan dalam hal militer, dari dulu Indonesia sudah terkenal jago perang mulai dari kerajaan Sriwajaya yang mengusai di Asia Tenggara hingga India. Kita juga mungkin tahu tentang cerita tentara Mongol yang sangat kuat dalam perang dan menjadi kekaisaran terbesar sepanjang sejarah namun tentra Mongol tidak bisa mengusai satu daerah yaitu Pulau Jawa dengan pimpinan saat itu Indonesia adadalah Raden Wijaya, serta buku karangan dari pahlawan kita A.H. Nasution tentang strategi perang griliya sekarang buku itu menjadi buku wajib bagi akademi militer di seluruh dunia termasuk West Point USA yang termasuk dari salah satu pasukan elit di dunia. Juga tidak kalah Pindad yang terus membuat senjata terbaru nya serta pasukan elit kita yaitu Kopasus yang sudah terkenal nama nya, ini menjadi bukti bahwa Indonesia perlu di takuti dalam hal militer ini lah yang di lihat oleh negara-negara maju seperti Amerika yang tidak mau bila Indonesia maju dan tentunya Militer yang maju juga.
2. Pasar Indonesia yang Luas 
  •  Penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 250 juta penduduk ini mayoritas memiliki sifat yang konsumeritis tidak produktif ini lah yang membuat Indonesia menjadi sasarn empuk bagi industri negara-negara maju. Bila kita mempunyai industri yang maju dan kuat tentunya dengan dorongan masyarakat yang mencitai produk-produk Indonesia maka di pastikan Indonesia akan menjadi negara industri terkaya da membuat negara-negra kehilangan pasar nya, ini juga yang membuat mereka tidak ingin hal ini terjadi dengan berbgai macam cara nya.
3. SDA Indonesia yang Sangat Kaya
  •  Indonesia adalah negara dengan sumber daya alam yang beragam dan sangat banyak sekali hingga melimpah-limpah jika kita memanfaat kan nya dengan benar dan membangun industri kita sendiri yang kuat kita pasti menjadi negara industri terkaya karena kita tidak perlu mengimpor sumber daya alam  dari luar dan kita fokus pada negara sendiri  membuat kurang nya pasokan ekspor sumber daya alam ke luar, malah negara industri maju yang kewalahan karena kurangnya pasokan sumber daya alam dari kita. Inilah yang di takuti negara-negara maju itu bila Indonesia mampu mengembangkan industri nya sendiri.
4. SDM yang Cerdas
  •  Banyak nya penduduk serta potensi SDM yang cerdas bisa kita lihat dari olimpiade internasional, siapa juara olimpiade internasional fisika, matematika, kimia, dan biologi? kalau tidak anak bangsa ini. Dan selalu pulang dengan membawa medali. Banyak sekelai manusia cerdas Indonesia penemu Planet baru, Pondasi Cakar Ayam dan masih banyak lainnya ialah orang Indonesia. Bila kita mampu mengembangkan mereka dan bernai mengambil langkah bernai kita pasti bisa melibihi negara-negara maju yang ada di dunia ini.
Banyak juga pengaruh buruk dalam negara kita sendiri yang membuat kita tidak maju-maju, contohnya banyak sekali orang jenius di Indonesia tidak hanya bapak B.J Habibi saja namun banyak sekali Habibi Habibi muda di Indonesia, hanya kita kurang menghargai mereka sehingga mereka banyak pidnah dan bekerja di luar negeri. Mulai lah dari menghargai karya bangsa mu sendiri jika ingin menjadi negara yang maju. Itulah tadi hal-hal yang di takuti beberapa negara maju bila Indonesia menjadi negara maju. Terimakasih Selamat Berkunjung. 

Baca Artikel Lainnya : 

 

Related Posts:

0 Response to "Mengapa Negara Maju Tidak Suka Bila Indoneia Menjadi Negara Maju"

Posting Komentar