Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Rizman Menjadi Astronot Pertama Indonesia !

Rizman Menjadi Astronot Pertama Indonesia 

Setelah gagalnya Pratiwi Sudarsono menjadi astronot pertama di Indonesia , kali ini Indonesia menepatkan kembali pemuda terbaiknya untuk terbang ke luar angkasa . Pemuda itu adalah Rizman A

Rizman A.Nugraha lah yang akan menjalankan misi ke ruang angkasa dan menjalankan misinya . Bagaimana bisa ikut misi keruang angkasa ? beginilah kisahnya 

Kisah Rizman bermula dari iklan pewangi badan yang biasa kita lihat di supermarket . Dua tahun kira kira 2013 lalu produk pewangi badan ini menggemparkan dunia karena menyelenggarakan misi ke luar angkasa da mereka mencari beberapa astronot yang bakal menerima misi dan pelatian khusus yang akhirnya akan diterbangkan ke bulan . Indonesia dan negara negara lainnya turut ikut serta dalam penyelenggaran misi tersebut dengan mengirimkan beberapa peserta .

Rizman tertarik dengan iklan di Televisinya itu. Tetapi dia hanya iseng karena ada ribuan orang yang akan mendaftar . Tetapi dengan hoki yang baik ternyata Rizman malah tersaring dalam seleksi tersebut . Dari puluhan ribu orang yang terdaftar ia memperoleh 3 peluang yang baik dan diterbangkan ke markas NASA untuk mejalani seleksi selanjutnya sampai ditetapkan untuk misi ke luar angkasa .

Rizman sendiri adalah anak pertama dari 7 bersaudara yang berasal dari Bangka Belitung yang mengawali tes seleksi astronot dari NASA dengan banyak perjuangan . Untuk lolos dari ribuan pendaftar Rizman harus melakukan tes fisik yang sangat menguras tenaga . Diluar itu tes akademik juga harus Rizman terima . Tes yang paling akhir untuk menjadi Astronot adalah Bhs Inggris karena setiap pilot harus menguasainya .


September 2013 diambillah 40 peserta finalis termasuk Rizman . Mereka melakukan tes ketahanan fisik dan mental pleh Polisi Hawa di Pondok Cabe Jakarta . Mereka semua harus melakukan Walk clambing , Fight Simulator serta tes kesehatan yang sangat teliti . Dari 40 peserta tsb akhirnya terpilih 3 orang yang termasuk Rizman menjadi peserta dari Indonesia yang diberangkatan ke markas NASA .

Rizman dan kedua rekannya asal Indonesia diterbangkan ke Kanada untuk menghadiri Global Space Camp . Mereka bertiga akan berkumpul dengan peserta yang lolos dari 62 negara lainya . Di sinilah awal mimpinya bermula akankah berhasil dalam selanjutnya atau gagal tergantung dalam Camp ini . 

Seluruh peserta akan melakukan tes yang lebih berat dari tes yang ada di negara masing masing . Ketahanan fisik dan mental mereka di uji dalam Camp Space tsb hanya 5 hari . Lalu dari ratusan peserta yang terpilih sebelumnya hanya tertinggal 23 peserta yang bakal terbang dengan misi ke ruang angkasa . Ternya Rizman pun tersaring dalam seleksi tsb .

Walaupun sudah terpilih Rizman masih mendapatkan training untuk menjadi astronot yang sebenarnya . Seluruh peserta di bimbing oleh astronot senior yaitu Buzz Aldrin . Dalam latihan ini Rizman dapat mengemudikan pesawat Air Combat USA dan melakukann latihan Astronot Assault Course serta menunjukan keahliannya dalam menghindari ledakan dalam type latihan G-Force Mission di Kennedy Space Center .

Rizman akan terbang ke luar angkasa paling lambat Januari 2016 dengan pesawat angkasa berteknologi tinggi yang berisikan 2 orang . Rizman bakal ke luar angkasa dengan rekannya mengendarai XCOR Lynx Mrk 2 . Pesawat luar angkasa ini memiliki teknologi yang tinggi dan mutakhir yang dapat melesat sejauh 103 km diatas bumi dalam waktu 1 jam . 

Kita doakan pekerjaan Rizman mambawa nama baik bagi bangsa kita Indonesia . Semoga saja dalam hitungan tahun dapat bermunculan astronot astronot muda yang akan mengukirkan sejarah diluar sana dengan nama Indonesia untuk menjelajah angkasa . Mudah mudahan Rizman dapat menjalankan misi dan pulang dengan selamat . AMIN 

Related Posts:

1 Response to "Rizman Menjadi Astronot Pertama Indonesia !"

  1. Actually, human landing on the Moon is a fact that can not be denied.
    togel sgp

    BalasHapus