Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Apakah Surat Utang Menjadi Hadiah Copa America 2015?

Apakah Surat Utang Menjadi Hadiah Copa America 2015?

 
Copa America 2015 dapat menjadi sebuah ironi yang menyedihkan , karena para kontestan Copa America 2015 harus menyiapkan mental yang sangat besar untuk mengakhiri turnamen tanpa hadiah apapun , melainkan surat hutang , apapun status akhirnya bendahara federasi sepak bola America Selatan , Conmebol , Charlos Chavez , menjelaskan jika sumber masalah dana yang menimp federasinya disebabkan oleh pemegang lissensi utama turnamen , Datisa . 

Perusahaan ini dituntut oleh komisi penyelidikan korupsi Amerika Serikat , dengan kasus korupsi didunia sepak bola pada 2 dekade terakhir . 

Melalui FBI , Amerika Serikat mengambil perintah untuk membekukan rekenin dan juga aset Datisa di Swiss . Hal tsb memberi dampak pada turnamen dengan tersendatnya dana yang harus dikeluarkan Datisa sebesar $45.000.000 sampai $80.000.000 kepada Conmebol untuk biaya lanjutan operasional .

Dengan waktu yang semakin singkat Conmebol mendapatkan tuntutan untuk menyiapkan dana sejumblah $750.000 untuk para peraih semifinal , sedangkan para semifinalis $1,5 Juta $2,5 Juta untuk runnerup , dan sang juara sebesar $4,5 Juta 

" Akibat permasalahan yang saat ini sedang mendera Datisa kami pihak dari Conmebol sedang berusha mengupayakan pembayaran untuk tim yang masuk ke fase perempat final , semi final , dan grand final . " ujar Chavez yang dikutip dari Bloomberg 

"Para iklan yang mempunyai kontrak dengan Datisa belum membayar utang keseluruhan mereka untuk Datisa . Maka dari itu membayar kepada kami secara langsung adalah hal yang memungkinkan . Rekenin Datisa yang dibekukan tidak mampu melakukan pembayaran kepada kami dengan cara normal yang disetujui sebelum Copa America " Tegas sang bendahara , menyatakan solusinya .

Walaupun keadaannya semakin rumit Alejandro Dominguez , Presiden Federasi Paraguay , mencoba menenangkan setiap para kontestan ." Selama ini yang saya pahami , masa depan Copa America maupun Copa Libertadores tidak akan terancam " , Ujarnya seperti dikutip Reuters.


Related Posts:

0 Response to "Apakah Surat Utang Menjadi Hadiah Copa America 2015?"

Posting Komentar