Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Keramas yang Benar

Tips Keramas yang Benar


Apakah Anda sudah benar-benar yakin bahwa cara keramas Anda sudah benar, kebanyakan dari semua orang salah dalam mencuci rambut atau keramas. Banyak yang mengabaikan cara-cara keramas yang benar, hal itu dikarenakan orang yang tidak sempat merawat rambut yang memiliki pekerjaan yang padat, jadi daripada kelamaan mending langsung tuang shampo, diucap-usapkan kepala, langsung dibilas, hehehe. Namun jika bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang sehat, ada tips tersendiri kok dalam mencuci rambut agar rambut Anda sehat. Berikut ini adalah tips keramas yang benar.
  1. Basuhlah menggunakan air hangat
    Basuhlah kepala Anda menggunakan air hangat, jika sudah basahi dengan air hangat, tujuan ini untuk membuka pori-pori kulit kepala Anda, jadi kotoran bisa lebih mudah dibersihkan dan kandungan shampo bisa terserap lebih baik.
  2. Oleskan shampo kekulit kepala
    Shampo tidak perlu dioleskan ke semua rambut Anda, cukup dioleskan ke permukaan kulit kepala saja, kemudian pijatlah dengan sangat lembut lalu bilas dengan air hangat. Jika rambut Anda kotor, barulah Anda meratakan shampo sampai keujung rambut.
  3. Jangan mengaplikasikan conditioner ke kulit kepala
    Tidak perlu mengaplikasikan conditioner kekulit kepala Anda, cukup sekedar mengoleskan conditioner ke ujung rambut Anda. Tujuan tersebut agar rambut Anda terlihat kusut.
  4. Bilas dengan air dingin
    Sebelum diberi shampo tadi sudah menggunakan air hangat dan membilasnya, dan kali ini membilasnya menggunakan air dingin. Air dingin berfungsi untuk mengunci kandungan shampo dan conditioner yang Anda gunakan.
  5. Gunakan conditioner terlebih dahulu
    Tips ini mungkin hanya diperlukan wanita saja, jika Anda memiliki rambut yang panjang dan tidak memiliki wakyu yang lama untuk keramas. Anda dapat menggunakan Conditioner dulu sebelum menggunakan shampo. Hal itu untuk mencegah kerusakan rambut.
Itulah tips keramas yang benar, dan yang perlu Anda ketahui, keramas tidak perlu dilakukan setiap hari, lakukan keramas 3 kali dalam seminggu

Related Posts:

0 Response to "Tips Keramas yang Benar"

Posting Komentar