Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Mempercepat Kinerja Berpikir Otak

Tips Mempercepat Kinerja Berpikir Otak

Sazukers - Kebanyakan orang tak ingin dikatakan lola atau loading lama, itu sebutan untuk orang yang berpikirnya lemot. Bukankah Anda tak ingin disebut orang bod*h seperti itu bukan? Sebagai orang yang modern mengikuti derasnya arus modern ini, kita harus dapat menggunakan kecerdasan kita secara optimal. Dalam Sazukers Tips kali ini akan memberika tips untuk anda bagaimana mempercepat kinerja berpikir otak anda. Berikut tips-tips dari kami :

1. Sarapan
Kebanyak orang terlalu meremehkan untuk makan di pagi hari, padahal penelitian secara ilmiah membuktikan sarapan atau makan saat di pagi hari mampu meningkatkan  konsentrasi seseorang dalam memecahkan suatu masalah. Selain itu sarapan mampu meningkatkan daya ingat, kinerja mental dan perasaan seseorang. Sarapan juga membantu tubuh untuk mendaur ulang glukosa kurang lebih dalam kurung waktu 8-12 jam tanpa memakan sesuatu. Karena dalam tubuh manusia membutuhkan energi utama yaitu glukosa tersebut.

2. Perhatikan Cara Bernafas
Bernafas merupakan  cara untuk meningkatkan oksigen pada aliran darah Anda. Apabila tubuh kurang baik dalam menerima asupan oksigen, hal tersebut akan memperlambat aliran darah menuju otak anda. Aliran darah yang mengalir pada otak secara lambat tersebutlah yang menyebabkan otak menjadi lemot. Anda perlu mengatur irama pernafasan Anda dengan baik, dengan cara menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan. Seperti fakta saat seseorang yang marah akan sulit berpikir akibat asupan oksigen yang kurang baik, orang marah akan bernafas tanpa irama yang baik. Jadi berusahalah bersikap tenang dan mengatur irama bernafas Anda dengan perlahan.

3. Belajar Baca Cepat
Terdapat banyak teknik-teknik untuk membaca dengan cara cepat, misalnya teknik Photo Reading. Teknik ini sudah dibukukan dalam judul The Photoreading Whole Mind Sytem, karangan Paul R. Scheele, M.A. Sangat penting untuk Anda membaca buku ini agar mampu menggunakan teknik Photo Reading tersebut.

4. Meditasi
Meditasi merupakan salah satu cara untuk mengubah stuktur pada otak Anda. Saat Seseorang melakukan meditasi, orang tersebut berusaha meningkatkan daya konsentrasinya pada satu titik fokus tertentu, walaipun ada masalah di luar meditasi tersebut tak akan berpengaruh pada orang tersebut. Penelitian secara ilmiah membuktikan bahwa saat orang melakukan meditasi dan diberikan gelombang suara tertentu, otak orang yang melakukan meditasi tersebut hanya sedikit merima gelombang dari suara tersebut. Jadi meditasi membantu Anda untuk fokus dalam menuntaskan masalah secara berurutan dengan solusi-solusi yang baik.

5. Jogging
Bukti Ilmiah telah meneliti bagaimana otak mampu bekerja secara optimal ketika seseorang tersebut secara rutin melatih dan mengolah detak jantung Anda. Olahraga pun merupakan salah satu cara dalam meningkatkan daya ingat serta mempertajam kepintaran seseorang.

6. Seks Secara Teratur
Saat seseorang melakukan hubungan seks dengan baik ternyata mampu mengurangi pikiran stres seseorang. Seks juga mampu memperlancar aliran darah menuju otak. Itu semua sudah dibuktikan melalui beberapa penelitian secara Ilmiah.

7. Tersenyum dan Tertawa
Fakta menyatakan ketika seseorang yang tersenyum dan tertawa mampu menstimulasi dan meningkatkan kinerja dari kedua otak manusia secara bersamaan. Jadi berusahalah untuk selalu ceria, tersenyum dan tertawalah selalu.

8. Teka-Teki
Saat seseorang berusaha menyelesaikan suatu teka-teki silang atau permainan yang serupa, manusia tersebut telah melatih cara berpikirnya untuk mampu memecahkan suatu masalah yang ada di sekitarnya. Jadi gunakan waktu kosong Anda untuk melatih otak dengan menjawab sebuah teka-teki silang.

9. Daging Ikan Segar
Pada ikan yang segar terkandung senyawa kimia yaitu EPA yang terletak pada minyak ikan. Senyawa tersebutlah yang mampu meningkatkan kinerja otak Anda dengan baik, bila kita perhatian orang yang tinggal di pesisir pantai akan terlihat orang-orang yang mampu berpikir cepat dikarenakan sering nya mengkonsumsi daging ikan segar.

Itulah beberapa tips dari kami yang merujuk dari beberapa referensi,semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Kunjungi pula :

Related Posts:

0 Response to "Tips Mempercepat Kinerja Berpikir Otak"

Posting Komentar