Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

4 Negara Ini Waktu Puasanya Sangat Pendek

4 Negara Ini Waktu Puasanya Sangat Pendek


Puasa merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat yang beragama muslim di seluruh dunia. Puasa wajib di laksanakan pada bulan Suci Rahmadan selama 30 hari.

Puasa memiliki waktu untuk menahan diri untuk tidak makan dan minum, namun bukan hanya itu saja, puasa juga harus menahan hawa nafsu dan amarah selama puasa tersebut di laksanakan.
Di negara Indonesia memiliki waktu puasa 13 jam. Namun waktu puasa di negara Indonesia sudah dikatakan paling lama jika dibandingkan dengan negara-negara berikut ini yang memiliki waktu puasa yang sangat pendek dari negara Indonesia.

1. Arab Saudi
  • Negara Arab Saudi ini biasanya memiliki waktu puasa yang cukup lama di bandingkan dengan negara Indonesia, awalnya negara Arab Saudi ini memiliki waktu puasa selama 14 jam 40 menit. Namun setelah dilakukan penghitungan ilmu falak, ternyata negara ini mengalami pengurangan waktu berpuasa selama 2 jam. Hal tersebut berarti di negara tersebut hanya memiliki waktu puasa selama 12 jam 40 menit. Hal inilah yang membuat negara Arab Saudi masuk dalam kategori negara yang memiliki waktu puasa yang pendek.
2. Kepulauan Komoro
  • Kepulauan Komoro ini hanya memiliki waktu puasa yaitu 12 jam 31 menit. Kepulauan ini merupakan bagian dari negara Arab Saudi yang menjalankan puasa seperti yang telah di tetapkan oleh pemerintahannya.
3. Argentina
  • Negara Argentina ini memiliki waktu puasa yang lebih pendek dari Kepulauan Komoro, waktu puasanya yaitu 9 jam 37 menit. Hal tersebut di karenakan penduduk yang beragama Islam hanya sekitar 1,9 persen saja. Namun warga non muslim di negara tersebut memiliki toleransi yang baik pada umat yang beragama muslim.
4. Chili
  • Negara Chili juga memiliki waktu puasa yang lebih pendek dari negara Argentina, hanya berbeda 25 menit dari negara Argentina. Umat yang beragama Islam disana memulai puasanya pada pukul 05:31 dan berbuka puasa pada pukul 15:00.
Itulah negara-negara yang memiliki waktu puasa terpendek di bandingkan dengan negara lain. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda. Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts:

0 Response to "4 Negara Ini Waktu Puasanya Sangat Pendek"

Posting Komentar