Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips dan Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah dan Kering

Hai Sazukers informasi dari admin kali ini adalah mengenai kecantikan tubuh untuk para pria dan wanita yang mempunyai masalah dengan tumit yang kering atau pecah-pecah.

Faktanya tumit adalah bagian kaki yang sering tidak tampak, namun ini termasuk masalah yang dialami oleh banyak orang terutama wanita, selain tidak enak dilihat tumit yang kering akan terlihat kasar, pecah-pecah bahkan bisa berdarah.


Hal ini dapat disebabkan oleh kurangnya kemampuan kulit untuk menyerap kelembaban dari dalam tubuh, sehingga bagian tumin cenderung sangat kering dibanding bagian tubuh lain. Ini juga bisa diperparah dengan penggunaan sepatu yang sempit atau terkena bahan kimia yang keras, misalnya pemutih atau sabun pencuci pakaian.

Untuk anda yang mengalami hal ini, jangan khawatir karena kami akan memberikan solusi secara alami untuk merawat tumit anda.

~ Pertama cuci kaki anda dengan sabun hingga bersih, jangan lupa menggosok pada sela-sela jari.

~ Lalu masukkan air hangat dalam baskom, dan beri perasan lemon.

~ Rendam kaki anda dalam air tersebut selama 10-15 menit.

~ Jika merasa cukup, angkat kaki anda lalu gosok lembut pada bagian tumit dengan batu apung.

~ Kemudian bilas kaki anda dengan lotion khusus telapak kaki, lalu pakailah kaus kaki.

~ Biarkan kaki terbungkus kaus kaki hingga bangun, lalu bilas kaki dengan air. Jika masih terasa berminyak, maka sabun telapak kaki anda agar bekas lotion menghilang.

~ Proses ini akan lebih maksimal jika anda lakukan sebelum tidur.

Itulah beberapa tips dari kami, untuk hasil maksimal lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali sampai kondisi tumit anda membaik dan hindari kebiasaan menarik kulit tumit kering agar tidak sampai berdarah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba Sazukers.

Related Posts:

0 Response to "Tips dan Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah dan Kering"

Posting Komentar