Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Miliarder Pencipta Aplikasi Waze ini Tak Mempunyai Rumah

Miliarder Pencipta Aplikasi Waze ini Tak Mempunyai Rumah 


Waze adalah salah satu aplikasi lalu lintas berbasis GPS terbesar di dunia, dan memiliki lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia ini di ciptakan oleh seorang bernama Uri Levine. Meskipun aplikasi milik Uri telah di beli oleh Google dengan harga mahal ternyata hingga saat ini Uri tidak memiliki rumah. Hal ini cukup aneh mengingat aplikasi ini memiliki daya tarik yang luar biasa di dunia dengan menjadi aplikasi berbasis GPS nomer 1 di dunia tentunya aplikasi ini di beli dengan harga yang cukup fantastis tentunya.


Memang benar Waze telah di jual ke Google pada tahun 2013 senilai US$ 1 Milliar, tentu saja Uri kecipratan uang itu sebagai pencipta aplikasi tersebut. Uri meraup uang sekitar US$ 38 juta atau setara dengan Rp 524 milliar dari penjualan aplikasi itu, tentu itu harga yang cukup mewah untuk di belikan beberapa rumah mewah serta mobil sport mewah. Namun, tidak dengan Uri nampaknya ia memilih untuk hidup sederhana.

Uri mengaku bahwa ia tidak membeli mobil mewah atau rumah mewah meskipun ia memiliki uang, mungkin itu pilihannya untuk memilih hidup yang sederhana. "Tidak ada hal-hal yang gila. Aku sekarang hidup di apartemen sewaan. Itu adalah hal yang masuk akal bagiku" Ungkap Uri tanpa penjelasaan lebih lanjut. Setelah Waze di beli oleh Google, Uri yang membeli sepeda gunung seharga US$ 3.000 dan Uri berlibur ke pegunungan Alpen untuk main ski selama 8 minggu. 

Beberapa Eksekutif Waze ikut bergabung bersama Google berbarengan dengan pembalian Waze itu, tapi Uri lebih memilih sendiri dan menanamkan uangnya ke beberapa start up yang di nilainya potensial. Misalnya, pada aplikasi keuangan bernama FeeX yang membantu pengguna mengatur uangnya. 

Uri juga membantu anaknya yang juga terjun di dunia start up teknologi. "Aku ingin mereka sukses dan bahagia secara independen dan bukan karena aku. Secara umum, aku akan mendukung mereka pada awalnya. Jika mereka tidak bisa mencari dana sendiri maka cepata atau lambat mereka akan gagal." Ujar Uri 

Related Posts:

0 Response to "Miliarder Pencipta Aplikasi Waze ini Tak Mempunyai Rumah "

Posting Komentar