Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak

Tips Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak


Kesehatan merupakan harta yang paling berhargadalam hidup kita. Karena harga untuk menyembuhkan tubuh kita semakin hari semakin bukan main harganya. Apalagi organ dalam kita yang paling berharga untuk keguatan sehari hari kita. Salah satunya adalah otak. Organ dalam satu ini merupakan salah satu organ dalam yang paling pentin. Si otak ini mengatur semua organ lainnya dan menjadi pusat kendali tubuh kita. Tetapi dengan kodisi makanan dan keseharian kita, tanpa disadai dapat meurunkan kinerja si otak tersebut. Dengan demikian otak kita menjadi cepat lelah dan hilang konsentrai membuat kegiatan kita sehari hari menjadi berantakan. Karena hal hal merugitan tersebut kita harus merubah pola hidup kita agar lebih sehat terutama otak kita. Berikut ini tips untuk meningkatan kemampuan otak kita.

1. Rajin Berolahraga
  • Olah raga merukan salah satu hal yang selalu dianggap sepele. Padahal olah raga sangat membantu tubuh kita agar tetap bugar. Salah satu keuntungannya adalah membuat otak kita agar tetap aktif. Hal ini membantu meningkatkan kinerja otak dan dapat memfasilitasi pertumbuhan neuron baru di otak. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat jadwal berolahraga di sela-sela kesibukan Anda secara teratur.
2. Melatih Otak
  • Selalin berolah raga melatih otak pun sangat penting untuk meninkatkan kemampuan. Sebagai berikut :
    •  Gunakan salah stu tangan untuk membuka sesuatu seperti kaleng sereal
    • Memiliki perdebatan dalam suatu hal
    • Meningkatkan memori dengan belajar lagu baru atau puisi dalam seminggu
    • Berhitung tanpa memakai kalkulator
    • Mendorong otak untuk mengingat pelajaran di masa lalu. Cara sederhananya mengingat nama orang lain
3.Mind Games
  • Selanjutnya cara sangat menyenangkan adalah bermain permainan pikiran. Permainan seperti ini akan meningkatkan konsentrasi Anda untuk memecahkan suatu permasalahaan dalam game ini. Dengan kata lain membuat otak untuk bekerja keras dalam suatu hal. Contonya seperti , TTS, game stategi dll
4. Istirahat
  •  Ini adalah salah satu yang paling penting. Jika Anda sudah melakukan semua tips diatas , tetapi tidak mengistirahatkan otak Anda akan membuat otak Anda lelah dan sangat sulit untuk berkonsentrasi. Lalukan istirahat malam yang berkualitas, dalam artian hindarilah begadang. Usahakan maksimal jam 9 malam Anda sudah terlelap. Supaya otak Anda akan lebih fres dan segar untuk esok harinya. Tetapi juga perlu di ingat. Tidurpun tidak boleh berlebihan. karena akan membuat otak menjadi malas maksimal waktu tidur selama 8 jam.
5. Makanan 
  • Mengatur makannan juga penting. Karena otak juga memerlukan energi untuk bekerja. Energi yang dibutuhkan oleh otak adalah Omega 3 dan protein. Seperti terkandung dalam coklat, kacang kacangan , ikan dll. Ginkgo biloba adala merupakan salah satuh ramuan untuk membantu meningkatkan kinerja otak. Dalam intinya kita harus terpenui dalam nutrisi adalah kuncinya.

Related Posts:

0 Response to "Tips Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak"

Posting Komentar