Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Remaja 16 Tahun ini Ciptakan Mesin Pencari yang Mampu Kalahkan Google

Remaja 16 Tahun ini Ciptakan Mesin Pencari yang Mampu Kalahkan Google


Pengguna internet tentunya sudah tidak asing dengan mesin pencari raksas ini, Google adalah salah satu mein pencari raksasa terbesar dan terbaik di dunia. Selain cepat dan relevansi yang di tawarkan masih banyak lagi kelebihan dari Google Search yang patut diakui memang masih menjadi mesin pencari terbaik di dunia. Namun, akhir-akhir ini tersiar kabar seorang remaja asal Kanada berusia 16 tahun berhasil mengembangkan sebuah mesin pencari yang di kabarkan mampu mengalahkan Google Search.

Remaja bernama Anmol Tukrel, berhasil mengembangkan mesin pencarinya tersebut yang akan diikutseratakan dalam acara Google Sciene Fair, sebuh kompetisi teknologi online yang terbuka bagi seluruh siswa berumur 13 sampai 18 tahun. Mesin pencari milik Tukrel di gadang-gadang lebih akurat 47% di bandingkan Google Search. 


Turkel menunjukkan kemampuan mesin pencarinya dengan menjadikan artikel-artikel berita tebaru di The New York Times sebagai media uji coba mesin pencarinya. Ia membuat beberapa pengguna fiksional dengan ketertarikan serta riwayat web yang berbeda. Kemudian, Tukrel mengirimkan informasi tersebut ke Google dan mesin pencari buatannya, kemudian hasil itu di perbandingkan. 

Tukrel mengklaim bahwa alogaritma yang di tawarkan mampu menyelesaikan persamaan lain. Saat ini, faktor yang memperngaruhi personalisasi dalam mesin pencari adalah lokasi, riwayat penjelajahan, serta jenis aplikasi yang di install di smrtphone pengguna. Tukrel sendiri telah mendaftarkan penilitiannya itu di International High School Journal of Science, selain itu ia juga berharap bisa belajar ilmu komputer di Stamford University. 

Rencaca Tukrel dalam jangka waktu terdekt ingin mengemabangkan layanan agregator berita yang didasarkan atas tekologi mesin pencari ciptaanya tersebut. Remaja seperti inilah yang sepatutnya kita contoh, masih berusia 16 tahun mampu menciptakan mesin pencari yang mampu mengalahkan Google.

Related Posts:

0 Response to "Remaja 16 Tahun ini Ciptakan Mesin Pencari yang Mampu Kalahkan Google"

Posting Komentar