Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Manfaat Jahe Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Jahe Yang Perlu Anda Ketahui


Negara Indonesia yang memiliki kekayaan terbesar yakni penghasil rempah-rempah terbesar di dunia patut di syukuri. Hal tersebut membuat kita mudah mendapatkan rempah-rempah yang banyak di gunakan sebagai obat-obatan, salah satu rempah-rempah tersebut adalah jahe. Jahe yang biasanya di gunakan sebagai minuman atau bahan untuk membuat masakan ternyata memiliki manfaat yang berlimpah. Menurut penelitian, jahe merupakan obat tradisional yang multi-fungsional, stidaknya jahe dapat memberikan efek penyembuahan. Dan berikut ini akan kami jabarkan manfaat-manfaat yang terkandung pada jahe. Simak ulasan berikut ini.
  1. Jahe dapat mencegah ulkus yang disebabkan oleh obat anti-inflammatory drugs, seperti aspirin dan ibuprofen.

  2. Jahe dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan, sehingga ramuan ini sangat bermanfaat dalam mengatasi arthritis, sakit kepala, dan kram menstruasi.

  3. Jahe memiliki efek hangat, sehingga sering di gunakan untuk meredakan batuk.

  4. Jahe juga dapat menghambat bakteri seperti Salmonella, yang menyebabkan diare, dan protozoa.

  5. Jahe juga dapat menghambat rhinovirus, penyebab influenza.

  6. Manfaat jahe dalam saluran usus adalah untuk mengurangi kejang dan penumpukan gas pada lambung.

  7. Mengobati salit gigi, bisa menggunakan jahe dengan cara di kunyah pada bagian gigi yang sakiy, lakukan hingga rasa nyeri berkurang.

  8. Jahe juga dapat menyembuhkan migran. Jahe dapat menghentikan prostagladin yang merupakan penyebab sakit kepala dan migran.
Selain memiliki efek hangat jahe juga sering digunakan untuk mengusir masuk angin, karena dingin. Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan setelah mengkonsumsi jahe.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Jahe Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar