Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui


Rempah-rempah biasanya banyak digunakan di dalam masakan, bahkan ada juga yang menggunakan untuk obat-obatan. Lada putih merupakan salah satu dari rempah-rempah yang biasanya juga di gunakan masakan atau obat-obatan. Berikut ini adalah manfaat lada putih bagi kesehatan. Simak ulasan berikut ini.

1. Obat Batuk

Anda dapat mengkonsumsi bubuk lada putih di tambahkan dengan sedikit madu, cara tersebut menjadikan obat batuk secara alami. Madu dan lada putih jika di padukan akan memiliki sifat antibiotik dan juga akan menghasilkan panas. Jadi, dua bahan alami ini dapat mengobati batuk secara alami.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Lada putih kaya akan flavonoid, vitamin A, dan vitamin C, zat ini sangatlah membantu dalam menjaga tekanan darah. Jika Anda memiliki tekanan darah yang tinggi dapat mencampurkan lada putih sebagai penyedap makanan.

3. Mengobati Kanker

Sebuah studi di University of Nottingham di American Association of Cancer Research, mengungkapkan bahwa kandungan capsaicin dalam lada putih dapat membunuh sel kanker. Temuan ini memberikan angin segar bagi sejumlah orang  dengan kanker, terutama kanker prostat.

4. Menurunkan Berat Badan

Lada putih memiliki sifat seperti lada hitam yang membantu membakar lemak dalam tubuh sehingga lada putih dapat menurunkan berat badan. Lada putih kali ini akan menjadi solusi  untuk diet secara alami, karena mengandung capsaicin.

5. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala bisa terjadi karena disebabkan oleh neuropeptida, zat ini adalah zat yang mengirimkan rasa sakit ke otak. Namun, capsaicin pada lada putih dapat menghambat dan mampu mengurangi gejala sakit kepala.

Itulah manfaat dari lada putih bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Dan jika Anda mengalami gejala-gejala penyakit seperti yang di atas, langsung saja untuk mencioba lada putih sebagai bahan utama untuk mengobati penyakit tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar