Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

8 Mitos Kucing Hitam di Dunia

Berikut adalah rentetan mitos dari kucing hitam di seluruh dunia

Jika kalian termasuk penggemar dari film yang berbau horor, pasti kalian akan mendapati munculnya seekor kucing hitam dan sering kali kucing ini identik dengan perayaan yang berbau mistis. Hewan dengan mata yang menyala dalam gelap ini sering dikaitkan dengan munculnya roh halus, karena tempat favorit kucing hitam ini di tempat yang sepi dan angker.

Sebenarnya, kepercayaan dari hewan ini suda muncul sejak jaman Babylonia kuno. Pada saat itu kucing hitam yang menjadi persembahan untuk upacara ritual yang dibakar dengan sesajinya, mitos ini muncul karena saat itu terdapat seekor kucing hitam yang tengah tidur pulas di tengah-tengah ular dan ular adalah lambang dari sebuah kejahatan. Karena itulah kucing lalu dibakar.

Selain itu terdapat mitos dari beberapa negara belahan dunia tentang kucing hitam dan tentunya masih berhubungan dengan hal-hal yang menyeramkan. Berikut ulasannya :


1. Druids
Druids adalah salah satu masyarakat Inggris kuno, yang mempercayai bahwa kucing hitam adalah jelmaan dari seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya. Dan kemudian dihukum dengan dikutung menjadi kucing hitam dengan mata menyala dalam gelap.

2. Celtic
Masih berhubungan dengan magis, namun yang satu ini tidak berhubungan dengan hal yang berbau mistis. Masyarakat Celtic mempercayai bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan, dan ini menambah daftar dari deretan hewan yang mampu meramal masa depan, seperti gurita yang dengan benar memprediksi pemenang dari pertandingan sepakbola.

3. Bengali
Untuk yang satu ini, masyarakat mempercayai tentang seorang wanita yang dapat merubah wujudnya menjadi seekor kucing hitam. Hal ini termasuk unik karena seorang wanita Bengali dengan kekuatan magisnya dapat merubah dirinya menjadi seekor kucing hitam dan ditambah lagi dari setiap kucing hitam yang disakiti akan memberikan balasan yang lebih kejam.

4. India
Mitos ini sungguh berbanding terbalik dengan yang diyakini oleh masyarakan India, di negara asal Mahatma Ghandi ini kucing hitam malah diyakini mampu membebaskan jiwa dari lingkaran reinkarnasi. Dengan cara melemparkan kucing hitam ke dalam kobaran api maka kalian tidak perlu terjerembab dalam lingkaran reinkarnasi. Sampai saat ini kepercayaan masih di pegang teguh oleh masyarakan India.

5. China
Jika kucing hitam adalah pertanda buruk bagi negara lainnya, berbeda dengan negara china, jika ada seekor kucing hitam menghampiri rumah kalian maka ini akan menjadi pertanda akan adanya penyakit atau kemiskinan bagi kalian.

6. Finlandia
Masih dikaitkan dengan hal yang berbau mistis, kucing hitam diyakini bahwa merekalah yang bertugas untuk membawa jiwa manusia yang telah meniggal ke alam baka. Anehnya tidak ada satu sumberpun yang dapat menjelaskan tentang kebenaran bahwa kucing hitam pengantar roh ke alam baka. Namun mitos ini masih dipercaya oleh masyarakat.

7. Normandia
Masyarakan Normandia percaya bahwa ketika anda dalam perjalanan kemudian menemukan seekor kucing hitam sedang menyebrang pada malam bulan purnama, taka dalam waktu yang tidak lama anda akan mendapat serangan epidemik. Wow serem banget...

8. Jerman
Masyarakat Jerman percaya jika ada seekor kucing hitam melompat di atas tempat tidur orang yang sedang sakit, maka kematian akan segera mendatangi orang tersebut. Kalian pasti sudah mendengar kisah Oscar, seekor kucing yang telah berhasil mendeteksi kematian dengan sangat akurat. Namun, perbedaan terletak pada cara kucing mendeteksi kematian.

"Pada dasarnya, peneliti hanya menunjukkan bahwa kucing memiliki kemampuan seperti anjing yaitu mampu mendeteksi bau Kanker dan Ketones atau Biokimia berbau sel-sel yang mati.Mungkin inilah sebabnya mengapa kucing dipercaya mampu mendeteksi kematian."

Dari berbagai mitos yang di percaya di dunia, mana yang menurut kalian paling menarik? Lantas kalau di Indonesia sendiri bagaimana ya?

Related Posts:

0 Response to "8 Mitos Kucing Hitam di Dunia"

Posting Komentar