Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Apa Yang Terjadi Jika Indonesia dan Malaysia Menyatakan Perang ?

Apabila pertanyaan seperti ini kami berikan kepada Sazukers atau orang Indonesia pasti kalian akan menjawab "Indonesia pasti menang" sebaliknya dengan orang malaysia, mereka akan menjawab "Malaysia pasti menang". Itu semua sangat wajar, seperti yang kita tahu bahwa Indonesia dan Malaysia negara yang bertetangga dan bersahabat. Tetapi tidak di pungkiri dalam hati kecil kedua negara ini saling menyimpan rasa dendam sejak jaman dulu.


Namun kali ini admin Sazukers akan mengajak kalian melihat dari kacamata yang netral, jika Indonesia menyatakan perang dengan Malaysia.

Seperti yang kita ketahui, kekuatan militer Indonesia memang lebih kuat dari Malaysia, jika duel one on one 90% kemungkinan Indonesia akan menang. Namun kenyataan tidak menjawab demikian, yang harus kita tau Malaysia adalah negara dari anggota aliansi dari Five Power Defence Arrangements (FPDA) bersama dengan Australia, Inggris Singapura dan Selandia Baru.

Jika Indonesia menyatakan perang melawan salah satu negara ini, berarti aliansi dari negara lain akan ikut membantu. Ancaman besar untuk Indonesia adalah dari Inggris yang merupakan anggora patka pertahanan Atlantik Utara (NATO), belum lagi ancaman muncul dari Amerika Serikat yang merupakan negeara terkuat di dunia saat ini. Lebih dari itu AS juga mengendalikan PBB.

Bagaimana dengan Indonesia ? Indonesia boleh saja mempunyai semangat yang berapi-api seperti para pahlawan kita terdahulu yang faktanya menang dari negara besar meskipun mempunyai persenjataan yang minim. Namunn untuk saat ini tidaklah cukup untuk menandinginya, seperti yang kita ketahui persenjataan Indonesia belum mampu menandingi kekuatan dari negara-negara sekutu. Bahkan mungkin bisa di katakan " Tidak perlu menambak jatuh pesawat Indonesia, nanti juga jatuh sendiri.." :-)

Lalu siapa yang akan membantu Indonesia? Apa negara-negara Timur Tengah? Kami rasa tidak kecuali Iran, karena Malaysia juga termasuk dari mayoritas orang muslim, lalu siapa? Menurut Sazukers negara yang paling mungkin membantu Indonesia saat perang adalah Rusia. Karena Indonesia memang mempunyai hubungan dekat dengan rusia, tak hanya itu masih ada beberapa negara besar lain seperti Jepang, Arab Saudi, dan China.

Mamang berdasarkan analisa dapat disimpulkan bahwa secara jumlah dan kualitas Malaysia memang lebih unggul, faktor lain yang mempengaruhi perang adalah strategi perang. Selain itu keberuntungan dan nasib dan yang paling penting adalah kekuatan TUhan YME. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, contohnya sepak bola, tim terkuat di dunia pun ternyata bisa kalah dari tim yang dianggap lemah. Karena kebanyakan dilapanagn tidak sama dengan apa yang diperkirakan.

Kita berpikir lebih jauh dari masalah yang menang dan yang kalah, ada yang jauh lebih penting !

Kebanyakan manusia hanya berfikir pendek, jika menang apa yang kita dapatkan? Jawabannya adalah "Kepuasan Dari Kehancuran"
Kita akan menganalisa apa yang didapat setelah perang..karena biaya perang tiu sangat banyak, hanya untuk suatu pujian "Kita lebih kuat" sampai kita rela menghabiskan triliunan uang negara, belum lagi bangunan yang hancur, berapa nyawa yang melayang dan lainnya..

Selesai berperang ungkin kita akan melihat banyak bangunan hancur, mayat-mayat bahkan mungkin mayat kedua orang tua kita atau saudara-saudara kita. Bukan hanya itu, tuga pemerintah pun juga semakin berat karena harus membangun negaranya mulai dari nol, berapa biayanya? Jelas perekonomian negara akan hancur, yang menang saja begitu..gimana dengan yang kalah? Bayangin sendiri..

Selama ini jika melihat berita dan martabat negara kita dilecehkan oleh negara lain, pasti di benak kita yang muncul pertama kali adalah "PERANG !"
Memang kata itu mudah di ucapkan, tetapi hanya akan menimbulkan suatu kebencian, masih banyak cara untuk menyelesaikan masalah selain perang dan itu tergantung pada pemerintah.
Kami sekedar mengingatkan, jangan kita mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang berpikiran sempit, cobalah untuk berpikir lebih pintar. Gantilah kata perang dengan kata "DAMAI".
Contohnya, sekarang-sekarang ini Timnas Indonesia semakin baik aspeknya di mata negara-negara lain..nah kata perang ini bisa kita gantikan untuk mendukung Timnas kita sebagai bukti ketulusan kita membela negara. Mungkin tahun-tahun berikutnya negara kita yang terkuat dalam segi olahraga termasuk sangat membanggakan Indonesia bukan? :-)

Peace Is Beautiful

Related Posts:

0 Response to "Apa Yang Terjadi Jika Indonesia dan Malaysia Menyatakan Perang ?"

Posting Komentar