Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mengungkap Misteri Tentang Bermuda Triangle

Mengungkap Misteri Tentang Segitiga Bermuda

Kawan kali ini kami admin Sazukers, memberikan informasi terbaru dan fakta yang terjadi sampai saat ini. Semoga kalian mendapat pengetahuan lebih setelah membaca ini.

Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle), disebut-sebut sebagai segitiga setan yang terletak di Samudra Atlantik seluas 1,5 jta mil2 atau 4 juta km2 dan membentuk garis segitiga antara Bermuda. Wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah Utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, dan negera bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik bagian Barat.


Segitiga Bermuda sangat misterius, dari isu paranormal di daerah tersebut sering menyatakan alasannya mengenai peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada yang beranggapan itu semua adalah gejala alam sehingga tidak boleh melintas wilayah itu, ada juga yang menganggap bahwa itu semua ulah dari makhluk luar angkasa.

Pada masa pelayaran Christopher Colombus, saat melintas di area segitiga bermuda. Salah satu awak kapalnya mengatakan telah melihat cahaya aneh berkemilau di cakrawala, dan beberapa orang mengatakan seperti meteor. Anehnya ketika mereka melintas di area segitiga bermuda semua alat navigasi tidak berfungsi dengan baik.


Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan di tahun 1951 oleh E.V.W Jone, Dia menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan kapal misterius yang menimpa kapal terbang dan laut ketika melintas tepat di area tersebut, dan dia menyebutnya sebagai segitiga setan.

Dengan munculnya berbagai pendapat, maka dari semua pendapat itu disimpulkan beberapa teori umum mengenai segitiga bermuda dan diyakini kebenarannya.




Berikut ini beberapa teori tentang misteri segitiga bermuda :

1. Teori Penculikan Oleh Alien
Teori ini sangat populer hingga kini, namun sepertinya tidak mungkin. Kecelakaan misterius di wilayah itu meningkat pada tahun 1967 dengan press release oleh National Geographic Society merinci fenomena aneh dalam sekitar segitiga
Sebuah pencarian besar tahun enam puluhan mulai di angkat sebagai isu saat orang-orang pindah ke tujuh puluhan, tetapi gagasan alien berlanjut sampai tahun itu.
Penerbangan 19 terdiri dari 13 awak, dan sampai sekarang korban dan dan bangkai pesawat tidak pernah di temukan termasuk pesawat penyelamat yang terdapart 14 awak.
Tentu  penculikan alien bukan dugaan, tapi orang-orang begitu gencar memberi berita bawha alien merusak peralatan navigasiuntuk menculik orang.

2. Teori Piring Terbang (UFO)
Banyak yang mengatakan bahwa diwilayah itu adalah markas besar dari UFO, karena ada hubungan antara munculnya UFO dengan hilangnya kapal dan pesawat di area tersebut.

3. Teori Gravitasi
Medan graviti terbalik, dan hubungannya dengan apa yang terjadi di segitiga bermuda, sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya dalam pesawat terbang maupun kapal laut saat melintas di segitiga bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal. Itu menunjukkan kuatnya daya magnet dan gravitasi.

4. Teori Angin Puting Beliung
Karena di daerah ini sering terjadi badai laut dan berpotensi membentuk pusaran angin yang dapat menyebabkan hancurnya pesawat terbang karena terhempas dan tersedot.

5. Teori Lorong Waktu
Menurut beberapa peneliti, dikawasan ini terdapat sebuah gangguan atmosfirdi udara berupa lubang di langit dan di lubang itulah pesawat tersebut masuk tanpa sanggup keluar lagi.

6. Argumen dari Perusahaan Kapal Asuransii Kapal Laut
Perusahaan asuransi Lloyd's of London menyatakan bahwa segitiga bermuda bukanlah lautan yang berbahaya dan sama seperti lautan lainnya, jika sedang melintasi area ini tidak membawa beban melebihi kapasitas kendaraan.

7. Teori Medan Magnet
Kecelakaan aneh di stgitiga bermuda telah dikaitkan dengan bukti dari masalah kompas dan navigasi, banyak teori bahwa ada anomali megnetik di daerah tersebut dan wilayah ini termasik salah satu dari dua tempat di bumi, yaitu kutub utara dan magnet utara membujur yang dapat menghasilkan gangguan bagi navigasi.

8. Teori Variasi Arus Teluk
Arus teluk hampir mirip dengan sebuah sungai dalam lautan yang berasal dati Teluk Meksikodan mengalir melalui Selat Florida ke Atlantik Utara.
Arus teluk dapat dengan mudahnya memindahkan pesawat atau kapal yang melintas, selanjutnya segitiga bermuda ini termasuk yang mempunyai palung laut terdalam di dunia yang mencapai 10.000 meter di bawah laut. Bukan hanya itu gelombang tinggi hingga delapan puluh meter di luar arus teluk menambah sulitnya mencari bangkai kapal atau pesawat.

9. Teori Blue Hole
Konon di dasar laut segitiga bermuda terdapat semacam lubang gua dasar laut, dulu gua ini memang ada namun setelah jaman es berlalu gua ini hilang tertutup, arus di dalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya hisap tinggi.

10. Teori Misteri Makhluk Sargasso
misteri lain yang belum terungkap, yang bukan semata-mata khayalan yaitu makhluk laut Sargasso. Di lautan Sargasso banyak kapal yang tak sampai tujuannya dan akhirnya terkubur di dasar laut, di sana tertimbun bangkai kapal dari berbagai jaman, serta tulang-tulang manusia. Luas laut ini mencapai 3659 km untuk panjangnya dan lebarnya 1825 km dan dikelilingi oleh arus yang sangt kuat yang berputar perlahan-lahan searah jarum jam.

11. Teori Gas Metana
Penjelasan lain dari beberapa peristiwa lenyapnya pesawat maupun kapal secara misterius karena adanya ges metana di area perairan tersebut. Teori ini berhasil diuji coba pada tahun 1981 oleh Badan Penyelidik Geologi Amerika, dan hasilnya memuaskan dan masuk akal mengenai misteri hilangnya pesawat dan kapal laut di area itu.

12. Teori Misteri Lidah Lautan
Kawasan segitiga bermuda juga disebut Tounge of the Ocean. Lidah lautan mempunyai jurang bawah laut, karena tidak banyak yang mengetahui teori ini sehingga banyaek orang yang menganggap lain seperti naga laut yang pernah muncul di Tanjung Ann tahun 1917.

13. Teori SIsa Teknologi Dari Kota Atlantis Yang Hilang
Dari berbagai klaim tentang segitiga bermuda, salah satu dugaan adalah bahwa tempat itu adalah wilayah dari kota Atlantis yang hilang. Pada saat itu batu yang membentuk dinding ditemukan terbenam secara disengaja disebuah pulau Bahama dan banyak yang beranggapan ini adalah bukti dari kota Atlantis.
Menurut legenda, Atlantis mempunyai pembangkit energi dari kristal yang sampai hari ini masih mengirim gelombang energi sehingga pesawat atau kapal yang melintas akan terganggu.


Bermunculan teori dalam mengungkap misteri dari segitiga bermuda diatas masih belum bisa dipertanggung jawabkan. Apa itu hanya sekedar teori atau fakta sebenarnya dari segitiga bermuda? Namun faktanya Bermuda Triangle ini memang sangat misterius dan tidak dapat dijelaskan secara logika manusia.

Semoga informasi ini dapat menginspirasi para pembaca dan menambah pengetahuan anda. Bye dari Sazukers.

Related Posts:

0 Response to "Mengungkap Misteri Tentang Bermuda Triangle"

Posting Komentar