Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Pantai Kuta Penuh Sampah Menjadi Sorotan Dunia

Pantai Kuta Penuh Sampah Menjadi Sorotan Dunia


Hay guys, kali ini Sazukers akan memberi informasi tentang keadaan di pantai Kuta di Bali yang dipenuhi dengan sampah. Pantai Kuta di Bali, merupakan tujuan wisata favorit turis mancanegara untuk datang ke Indonesia. Pantai yang mempunyai status dengan gelombang ombak cukup tinggi ini banyak dijadikan arena olahraga bagi para atlet selancar, turis mancanegara, maupun wisatawan penduduk lokal.

Namun karena musim hujan, yang di sertai dengan gelombang yang cukup tinggi dari sebelumnya. Ternyata banyak membawa dampak buruk bagi pantai ini. Akibatnya kini pantai Kuta yang terkenal indah menjadi pemandangan yang dipenuhi dengan sampah, mulai dari botol, plastik hingga balok-balok kayu.
Tak disangka bukan, pantai yang banyak dikunjungi oleh warga negara asing ini mempunyai pemandangan yang cukup menyedihkan.

Keadaan ini tentunya tidak baik bagi pariwisata Indonesia, khususnya Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya. Akan tetapi, pihak yang bertanggung jawab di Bali dengan sigap membersihkan sampah dari pantai yang terkenal ini.

"Cuacanya sangat tidak stabil, ombak tinggi, angin kuat dan ketinggian air semakin meningkat. Kita berusaha semampu kita untuk mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai. Tetapi cuacanya sangat tidak mendukung," Ujar Putu Eka, kepala sanitasi Bandung kepada Jakarta Pos.


Di tahun lalu, jumlah warga asing yang telah mengunjungi Bali melampaui target, yang berjumlah 2.97 juta warga asing. Dan hal ini tentu sangat menggembirakan pariwisata Bali khususnya dan Indonesia pada umunya.

Berikut foto-foto turis yang berada di Pantai Kuta Bali.

Sepasang turis yang sedang berduaan













Turis dan papan seluncurnya












Turis yang sedang berjemur


Related Posts:

0 Response to "Pantai Kuta Penuh Sampah Menjadi Sorotan Dunia"

Posting Komentar